Sukses

Usung Tema Baru, GIIAS 2022 Siap Bergulir 11 Agustus

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022, kembali diselenggarakan pada 11 - 21 Agustus mendatang. Dalam penyelenggaraannya, tahun ini mereka akan mengusung tema 'The Future is Bright' sebagai refleksi industri otomotif yang kian membaik.

Dengan mengusung tema baru tersebut, diharapkan dapat menyampaikan keyakinan GAIKINDO, bahwa industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, dan terus tumbuh serta berkembang untuk menyongsong berbagai inovasi dan teknologi pada masa depan.

Salah satu hal yang membuat keyakinan tersebut adalah pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 yang diprediksi bisa mencapai 5,17 persen. Terlebih, kondisi pandemi sudah lebih membaik lantaran angka virus corona terus menurun dari waktu ke waktu.

Dalam keterangannya, Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi menjelaskan, pameran otomotif ini bisa menjadi momen yang tepat untuk merepresentasikan pertumbuhan industri otomotif nasional.

“Pameran ini akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik, catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus membaik harus terus didorong, salah satu upaya GAIKINDO adalah lewat penyelenggaraan GIIAS, yang akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan, yang Kami yakini sangat cerah,” tuturnya.

Di samping itu, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS, Rizwan Alamsjah, menjelaskan pada penyelenggaraannya tahun ini akan banyak inovasi otomotif yang bakal ditampilkan kepada pengunjung.

“Tahun ini GIIAS akan lebih semarak karena menghadirkan lebih banyak inovasi otomotif. Dengan berpartisipasinya beberapa merek kendaraan roda empat baru dan yang akan kembali masuk di pasar Indonesia, tentu akan semakin banyak teknologi dan produk otomotif yang diperkenalkan pada saat berlangsungnya GIIAS 2022,” ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Peserta dan Rangkaian di Kota Lain

Adapun puluhan merek kendaraan roda empat yang akan meramaikan pameran otomotif ini, antara lain adalah BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck.

Sementara itu, untuk brand otomotif roda duanya sendiri, akan diikuti oleh delapan pabrikan di antaranya adalah Benelli, CF Moto, Gelis, Honda, Keeway, SM Sport, SYM, dan W Moto.

Setelah penyelenggaraan GIIAS 2022 di BSD, Tangerang Selatan, pameran ini juga akan melakukan rangkaian ke beberapa kota. Berikut jadwalnya:

Tangerang : 11 – 21 Agustus 2022, ICE – BSD City

Surabaya : 14 – 18 September 2022, Grand City Convex, Surabaya

Medan : 5 – 9 October 2022, Santika Premiere Hotel & Convention

Makassar : 16 – 20 November 2022, Celebes Convention Center, Makassar.