Sukses

Sopir Bus Teladan, Sabar Melaju di Belakang Emak-Emak yang Dorong Sepeda

Liputan6.com, Jakarta - Sopir bus umumnya memacu bus dengan kencang agar bisa sampai di lokasi tujuan tepat waktu, bahkan terkadang pengguna jalan lainnya terpaksa mengalah.

Namun ada juga sopir yang memilih sabar saat berkendara di jalan, seperti yang ada dalam video unggahan akun TikTok @oky_setia pada 21 April 2022 lalu.

Buntuti Emak-Emak

Dalam video tersebut terlihat kemacetan parah terjadi di salah satu jalur di sebuah jembatan. Namun dari arah berlawanan ada bus yang melaju sangat pelan.

Ya, sopir bus memilih melaju pelan karena di depannya ada emak-emak yang tengah mendorong sepeda. Terlihat juga di belakang bus itu ada antrean panjang para pengendara.

"Driver yg lebih mengutamakan tata krama," tulisnya.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti lokasi kejadian tersebut. Namun aksi si sopir benar-benar membuat netizen terkesan.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 130 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan sopir bus tersebut.

"sopirx terlahir dari seorang ibu," tulis Bankz Latief

"merinding lihat gini aja (SALAM HORMAT SAYA SETINGGI'NYA BUAT BAPAK SUPIR)," jelas ian_Crit

"@Bus Harapan Jaya Official naikkan gaji supir tsb!," komentar xyzzo

"ketika lampu hazzart nyala.. respec tulus kepada orang tua.. moga lancar rizki pak sopir," tulis sekancan teto

"@Bus Harapan Jaya Official masyaallah perlu dikasih penghargaan," jelas Nisa Azriel

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@oky_setia/video/7088890143104339226

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Emak-Emak Berulah Lagi, Ngotot Lawan Arah Pakai Mobil

Berkendara di jalan raya harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Jika melanggar, maka berpotensi merugikan orang lain dan diri sendiri.

Momen seorang pengendara mobil yang satu ini justru sebaliknya. Tak menghiraukan aturan, emak-emak yang satu ini justru menerobos jalan dan salah jalur. Alhasil, mobilnya pun nyaris bertabrakan langsung dengan mobil lainnya. Terjadi kemacetan, ia tak mengalah. Berikut ulasannya.

Beberapa waktu lalu, warganet ramai memperbincangkan sebuah video singkat di media sosial. Video berdurasi pendek itu menyajikan momen saat terjadi kemacetan di salah satu jalan daerah Jawa Timur.

Peristiwa itu terlihat berlangsung di area persimpangan mendekati traffic light. Terlihat sejumlah mobil antre berjajar, hendak melaju.

Rupanya, kemacetan itu terjadi lantaran salah satu mobil SUV berwarna putih dari lawan arah hendak melewati jalanan. Posisinya nyaris bertabrakan dengan mobil pick up berwarna putih.

"Ayo, terus. Gak mau ngalah, guys," terang sang pemilik video.

Di belakang mobil pick up putih, nampak berjajar sejumlah mobil. Pengendara salah jalur yang diketahui milik ibu-ibu itu pun tak mundur.

"Orang salah gak mau mundur," sambungnya.

Suara Klakson Mengudara

Kemacetan pun mengular. Semua pengendara di balik mobil masing-masing terus membunyikan klakson, tak sabar.

"Pada mengamuk semua. Tuh ngamuk, guys," lanjutnya.

Suara klakson itu terus bersambungan. Kendati demikian, tak ada reaksi yang berarti dari pengendara mobil penyebab kemacetan di lokasi tersebut. Sang pemilik video melontarkan ucapan menggelitik, wanita memang selalu benar.

"Emak-emak selalu benar," tandasnya.

Sumber: Merdeka.com