Sukses

Protes Jalanan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang

Liputan6.com, Jakarta - Jengkel dengan jalanan rusak yang tak kunjung diperbaiki, warga di Jalan Tayu-Puncel, Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah, melakukan protes dengan menanam pohon pisang di jalan berlubang.

Dalam postingan akun Instagram @terangmedia pada Selasa (10/5/2022), kondisi jalan rusak parah hampir di semua badan jalan. Kondisi jalan pun penuh lubang dan berlumpur, apalagi selesai diguyur hujan.

Para warga pun menutup sebagian badan jalan dengan menanam beberapa pohon pisang. Sementara itu, pengendara bisa melintas di badan jalan sebelahnya.

Kondisi arus lalu lintas pun tergolong ramai. Ada truk dan beberapa pemotor yang melintas di jalan tersebut.

Kemudian ada seorang pria bertelanjang dada duduk di tengah jalan. Rupanya ia tengah memancing di kubangan air dari lubang jalan.

"Sekelompok warga melakukan aksi protes karena jalan yang rusak dan berlubang dengan menanam pohon pisang di jalan raya Tayu - Puncel, Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah, Selasa (10/05/2022)," tulis @terangmedia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 100 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram karena pemerintah setempat tak tanggap dengan kondisi ini.

"Masa Pemda nunggu ada crazy rich bangun jalan lagi sih," tulis edi_suariyanto

"baru aja lewat Pantura Pati kearah Rembang, jalannya pecah2 dalem, klo kecepatan tinggi sangat beresiko....," jelas mr_aanzblitz

"Uang nya kemana kok gak buat bikin jalan ??? Kan udh dipake beri hordeng," komentar _septy14n

"Mesti kudu gubernur turun tangan ... @ganjar_pranowo," tulis werkudoros

"@ganjar_pranowo piye iki wkwkwkwk," jelas ekyhendriyana.

Sumber: Otosia.com