Sukses

Top 3: New Toyota Hiace Berstandar Euro 4 dan Chery Omoda 5 Meluncur Akhir 2022

Informasi mengenai peluncuran New Toyota Hiace dan Dyna yang telah berstandar emisi Euro 4 menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai peluncuran New Toyota Hiace dan Dyna yang telah berstandar emisi Euro 4 menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, kabar terkait General Motors dan Honda yang berkolaborasi bikin mobil listrik harga terjangkau, serta Chery Omoda 5 yang siap meluncur akhir 2022, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut tips berkendara dari AHM yang bisa diterapkan selama bulan puasa:

1. New Toyota Hiace dan Truk Dyna Terbaru Usung Mesin Euro 4

PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan New Toyota Hiace dan New Dyna yang mengusung mesin diesel berstandar emisi Euro 4 sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah. Keduanya dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan di sektor komersial serta mendorong roda perekonomian nasional.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda menyampaikan, New Hiace diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan industri wisata, travel, kesehatan dan industri lainnya.

"Sementara New Dyna diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan logistik dengan mesin yang berperforma tinggi dan design yang lebih gagah," terang Matsuda dalam keterangan resminya.

Untuk diketahui, Toyota Hiace Commuter dibekali mesin 1KD-FTV 2.982 cc yang sanggup menyemburkan tenaga 136 PS pada 3.400 rpm dengan torsi 30,6 Kgm pada 1.200 – 2.400 rpm. Sementara Hiace Premio mengandalkan mesin 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler berdaya 176,8 PS pada 3.400 rpm dan torsi 42,8 Kgm pada 1.400 – 2.600 rpm.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jegal Tesla, GM dan Honda Kolaborasi Bikin Mobil Listrik Harga Terjangkau

General Motors (GM) dan Honda sepakat berkolaborasi untuk mengembangan mobil listrik harga terjangkau baru. Hal tersebut ditempuh guna meredam laju Tesla yang saat ini melesat kencang di pasar kendaraan ramah lingkungan secara global.

Disitat Reuters, Kamis (7/4/2022), mobil listrik baru dengan harga terjangkau ini akan dibangun berdasarkan platform baru, dan menggunakan baterai lithium ion generasi anyar.

Mobil listrik dengan harga terjangkau ini rencananya akan hadir dalam berbagai model, termasuk crossover kompak, sedan, dan hatchback dengan produksi sebanyak jutaan unit pada 2027.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Chery Omoda 5, SUV Crossover Futuristik Siap Meluncur Akhir 2022

Mengikuti gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Chery membawa berbagai produk andalannya yang akan dipasarkan di Indonesia. Selain Tiggo Pro series, jenama asal Cina ini juga membawa Omoda 5, sebuah SUV crossover masa depan bergaya futuristik.

Mobil ini, merupakan SUV kelas premium, yang merupakan model global pertama dengan konsep desain baru.

Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia Tao Yong menjelaskan, Chery International telah mengembangkan Omoda 5 melalui berbagai riset yang mendalam untuk memastikan tipe ini dapat direalisasikan dengan standar dan platform global yang terpadu.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.