Sukses

Tiga Kali Ditunda, Pameran Geneva Motor Show Siap Digelar Tahun 2023

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran pameran otomotif Geneva International Motor Show yang telah tiga kali ditunda penyelenggaraannya, kini secara resmi telah diumumkan siap digelar pada 2023 mendatang.

Kepastian tersebut diumumkan melalui keterangan resmi dari penyelenggara seperti dilansir Carscoops. Dalam informasinya tersebut, mereka pun telah memastikan bahwa tanggal penyelenggaraanya akan digelar pada 14 - 19 Februari 2023.

Selain itu, mengenai tempat yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Geneva International Motor Show, masih bertempat di Pusat Eksposisi Palexpo, Geneva, Swiss.

Sedikit menarik informasi ke belakang, sejak wabah pandemi tengah mendera seluruh dunia, event ini juga turut menjadi korban.

Bahkan, tidak hanya dalam jangka waktu satu tahun atau dua tahun, tetapi, hingga 2022 ini pameran tersebut urung dilakukan karena melihat kondisi yang belum pasti terkait penyebaran virus Corona.

"Kami telah mendorong sangat keras dan mencoba segalanya untuk mengaktifkan kembali Geneva International Motor Show pada 2022. Terlepas dari semua upaya kami, kami harus menghadapi fakta dan kenyataan, situasi pandemi tidak terkendali dan menghadirkan dirinya sebagai ancaman besar untuk acara besar yang digelar indoor seperti GIMS," jelas Presiden Comite Permanent du Salon International de I'automobile, Maurice Turettini.

Tidak hanya gelaran pameran ini yang terus melakukan penundaan. Tetapi, event seperti North American International Auto Show yang akan diselenggarakan di Detroit, penyelenggara juga harus melakukan penjadwalan ulang ke musim panas untuk memberikan jarak agar tidak bentrok dengan gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2022 yang belum lama diselenggarakan di Las Vegas.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pameran IIMS Hybrid 2022 Resmi Dibuka

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid 2022 resmi digelar, mulai 31 Maret hingga 10 April 2022. Gelaran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini, akan berlangsung selama 11 hari.

Dalam sambutannya saat pembukaan IIMS hybrid 2022, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto berharap pameran ini dapat membangkitkan industri otomotif Tanah Air yang terdampak pandemi Covid-19.

"Pelaksanaan IIMS 2022 diharapkan jadi ajang untuk memamerkan inovasi pada suatu kendaraan bermotor, agar utilitasi dapat meningkat dan mendorong daya beli masyarakat yang tersendat akibat tekanan biaya logistik dan geopolitik," ujar Airlangga, di sela-sela upacara pembukaan IIMS hybrid 2022.

Beberapa merek otomotif yang akan hadir dalam IIMS Hybrid 2022 antara lain BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Suzuki, Tesla, Toyota, dan Wuling.

Pameran tersebut akan semakin meriah dengan hadirnya taksi terbang EHang dan importir kendaraan Prestige Image Motocars.

Sementara merek kendaraan roda dua di antaranya Benelli, Husqvarna, Energica, Gesits, Honda, Italjet, KTM, Kawasaki, NIU, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha. Selain itu, terdapat berbagai produk aksesoris aftermarket yang turut menyemarakkan pameran.

3 dari 3 halaman

Infografis Deretan Elite Politik Terpidana Kasus Megakorupsi Wisma Atlet