Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Aki Yamaha Fazzio dan Peluncuran Toyota Voxy

Informasi mengenai posisi aki Yamaha Fazzio yang berada di bawah dek menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai posisi aki Yamaha Fazzio yang berada di bawah dek menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait aksesori untuk Honda Vario 160, serta peluncuran Toyota Voxy di Indonesia yang semakin dekat, turut menjadi sorotan.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Aki Yamaha Fazzio Berada di Dek Bawah, Aman Buat Menerjang Banjir?

Skutik terbaru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yaitu Fazzio Hybrid Connected sudah disematkan teknologi Blue Core Hybrid. Teknologi tersebut membuat Yamaha Fazzio punya dua sumber tenaga yang saling bersinergi. Di antaranya adalah tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start.

Electric Power Assist Start menggunakan aki untuk membantu mesin konvensional, dengan memberi tenaga tambahan di tiga detik tarikan pertama.

Kemudian aki akan kembali terisi ketika motor digunakan berjalan atau saat kendaraan sudah melaju. Dengan bekal itu, akselerasi awal motor hybrid ini bisa lebih bertenaga dan halus saat membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Deretan Obat Ganteng untuk Honda Vario 160

Seperti halnya model-model sepeda motor Honda lainnya, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menyediakan Honda Genuine Accessories (HGA) untuk produk terbarunya all-new Honda Vario 160.

Aksesori resmi ini didesain khusus dan sudah melalui rangkaian proses quality test sehingga sesuai dengan standar kualitas pabrikan.

Tak hanya mendongkrak penampilan Honda Vario 160, komponen yang disediakan memiliki fungsi untuk memberikan perlindungan tambahan. Menariknya, harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp 55 ribu.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Peluncuran Toyota Voxy di Indonesia Semakin Dekat

Generasi terbaru Toyota Voxy telah diniagakan di Jepang. Kabar terbaru, model anyar itu bakal segera dirilis di Indonesia. Panggung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 disebut-sebut menjadi lokasi peluncuran.

Kabar kedatangan Voxy baru ini dibenarkan salah satu sumber OTO.com. Sang MPV premium ini diimpor secara utuh dari Jepang. Juga beredar di media sosial, foto mobil ini tengah digendong truk (towing) dalam pengiriman unit. Kita coba cek apa saja yang baru.

Bila Anda memandang tubuh luar Toyota Voxy 2022, malah terjadi penyusutan sedikit. Terutama panjang bodi, menjadi 4.695 mm dari sebelumnya 4.710 mm. Lantas lebar sekarang 1.730 mm dari 1.735 mm.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini