Sukses

Deretan Obat Ganteng untuk Honda Vario 160

Seperti halnya model-model sepeda motor Honda lainnya, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menyediakan Honda Genuine Accessories (HGA) untuk produk terbarunya all-new Honda Vario 160.

 

Liputan6.com, Jakarta - Seperti halnya model-model sepeda motor Honda lainnya, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menyediakan Honda Genuine Accessories (HGA) untuk produk terbarunya all-new Honda Vario 160.

Aksesori resmi ini didesain khusus dan sudah melalui rangkaian proses quality test sehingga sesuai dengan standar kualitas pabrikan.

Tak hanya mendongkrak penampilan Honda Vario 160, komponen yang disediakan memiliki fungsi untuk memberikan perlindungan tambahan. Menariknya, harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp 55 ribu.

Part yang disediakan juga termasuk plug and play (PnP), jadi tidak perlu membuang tenaga banyak untuk memasangnya. Lalu, peranti apa saja yang bisa membuatnya tampil keren?

1. Visor

Peranti ini mengadopsi PnP dan terbuat dari plastik polycarbonat. Tak perlu membeli alat tambahan lagi untuk menempelkan visor ini di batok atas.

Boleh dibilang ia dapat melindungi area panel meter dan memberikan kesan tangguh. Wujudnya lebih agresif dibanding model standar. Hanya tersedia warna smoke black dan dibanderol Rp 115 ribu.

2. Garnish Headlight

Secara estetika, komponen ini memberi tampilan mewah di bagian wajah. Memiliki wujud seperti alis di atas headlight hingga ke lampu sein. Tiap sisinya ada kisi-kisi vertical. Berkat peranti ini, fasad jadi lebih dinamis.

Untuk menempelkannya cukup mudah, karena sudah disiapkan Adhesive 3M yang terkenal dapat merekat kuat. Harga yang ditawarkan yaitu Rp 200 ribu.

3. Garnish Air Cleaner

Dirancang sebagai pelindung area Air Cleaner. Alat itu mampu memberi proteksi terhadap benturan kala motor berada di parkiran sempit. Ia juga memiliki desain apik untuk memberikan kesan sporty dan luxury.

Ada sedikit corak serat karbon dan diberikan tulisan 160 4-valve yang khas. Hanya tersedia satu warna, black chrome.

Material yang digunakan yaitu plastik ABS yang kuat. Untuk menempelkannya di ujung cover udara disematkan Adhesive 3M. Harga yang ditawarkan yaitu Rp 150 ribu.

4. Panel Step Floor

Bagi pemilik yang merasa kurang sreg di area pijakan kaki, bisa coba aksesori panel step floor yang tersedia di katalog HGA. Pengguna tak perlu mengubah apapun, semua sudah tersedia dengan metode tinggal pasang.

Pakai material rubber (base) yang dikombinasikan dengan Cutting aluminum plate. Lebih keren lagi, diberi tulisan Vario yang khas.

Selain memberi tampilan makin elegan, peranti ini juga mampu memberikan kenyaman untuk pengendara dan melindungi original parts dari gesekan. Pemasangan menggunakan locking rubber. Harganya Rp 335 ribu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5. Garnish Cover Radiator

Cover radiator ini mampu memberikan proteksi dari kotoran maupun kerikil. Kerja radiator jadi tidak maksimal dan proses pendinginan mesin jadi terhambat jika sirip atau kisi kisi radiator rusak.

AHM melihat potensi itu dengan menghadirkan garnish cover radiator dengan tampilan menawan. Dibuat dengan bahan plastik ABS berkualitas yang ditambah perekat Adhesive 3M. Harga yang tawarkan yakni Rp 165 ribu.

6. Seat Cover

Demi menunjang tampilan dan kenyamanan pengendaranya, pemilik Vario 160 bisa melanjutkan dengan mengganti kulit jok. Part ini pakai bahan synthetic leather dengan tambahan spons lumbar.

Disediakan pula double velcro trap untuk memudahkan pemasangan. Bentuknya sporty dengan garis-garis tegas dari depan hingga belakang.

Tengahnya diberi macam punuk, agar pengendara mendapat kenyamanan saat mengendari Vario 160 tanpa pembonceng. Part yang memiliki kode 772A0K2SA00 ini dijual Rp 205 ribu dan tersedia warna hitam serta abu-abu.

7. Garnish Cover Muffler

Pemasangan perangkat ini dapat menambah estetika penampilan sepeda motor. Bagian belakang jdai tampak mewah.

Cover pelindung knalpot ini harus dilakukan dengan benar supaya fungsinya pun bisa maksimal. Sayangnya belum ada informasi harga mengenai part ini.

8. Smart Key Remote Cover

Terakhir ada cover remote smart key. Selain bertugas untuk melindungi, part ini juga mampu berikan kesan Luxury. Ada sedikit corak serat karbon.

Tersedia warna hitam, copper dan merah. Material terbuat dari plastik ABS. Peranti dengan kode 03512K1ZGBL dibanderol Rp 55 ribu.

 

3 dari 4 halaman

Harga dan Fitur lainnya

Untuk diketahui, All New Vario 160 terdiri dari 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Masing-masing dijual Rp 25,8 juta dan Rp 28,5 juta.

Perbedaan keduanya terletak pada penyematan rem bersensor alias ABS dan peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake.

Sedang tipe CBS masih seperti model lama, gunakan model tromol (drum) di penghenti laju belakang. Sisanya semua identik.

Jantung mekanis mengandalkan generasi baru, berkapasitas 160cc, 4 katup, SOHC, berpendingin cairan serta berteknologi enhanced Smart Power Plus (eSP+).

Ia mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 15,3 Hp pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm di kitiran 7.000 rpm.

Fitur lainnya ada USB charger type A, seluruh pencahayaan sudah berteknologi LED, Side Stand Switch, Brake Lock System, Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm serta panel instrumen full digital negative display. Tak lupa pula bagasi bawah jok bervolume 18 liter.

Sumber: Oto.com

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.