Sukses

Beijing Siapkan Lintasan Khusus untuk Pengujian Autopilot

Baru-baru ini, Pemerintah Beijing telah membuka jalan sepanjang 1.000 kilometer yang ditujukan untuk menjadi fasilitas pengetesan mobil dengan sistem Autopilot

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Pemerintah Beijing telah membuka jalan sepanjang 1.000 kilometer yang ditujukan untuk menjadi fasilitas pengetesan mobil dengan sistem Autopilot.

Hal ini dilontarakan oleh Wakil Direktur Jenderal Biro Ekonomi dan Teknologi Informasi Kota Beijing, Wang Lei, pada Sesi Kelima Kongres Rakyat Beijing Ke-15.

Menurutnya, saat ini Kota Beijing telah mencapai keberhasilan yang signifikan dalam melakukan pengembangan untuk kendaraan Autopilot.

"Pada 2021, Beijing telah menetapkan zona percontohan mengemudi otonom canggih pertama di dunia, dan telah membuka jalan 1.000 kilometer untuk bisa dimanfaatkan dalam tes otonom dan mampu mengumpulkan lebih dari 3 juta kilometer jarak tempuh pengujian," jelas Wang Lei, melansir Gasgoo Autonews.

Di samping itu, pada 2021 juga telah memprakarsai proyek Intelligent City 2.0 untuk melanjutkan pembangunan sistem perangkat lunak atau perangkat keras yang terintegrasi dan didedikasikan untuk bersinergi dengan beberapa aspek, seperti kendaraan-jalan-cloud-jaringan-peta.

Untuk mendukung hal tersebut, saat ini Beijing juga telah membuka 56.400 titik BTS berteknologi 5G serta ditambah dengan teknologi 8K dalam rantai industri secara keseluruhan.

Selain itu, pemerintah kota setempat juga telah mengeluarkan dan menerapkan dua skema di bidang komputasi data dan Artificial Intelligent (AI) dengan membangun pusat daya superkomputer.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Menggunakan Cruise Control

Untuk menggunakan fitur cruise control, pengemudi perlu menjalankan mobil di kecepatan yang ingin dicapai, misalnya 80 kilometer per jam.

Jika kecepatan tersebut sudah tercapai, pengemudi tinggal menyalakan cruise control dan mobil akan melaju konstan tanpa perlu injakan pedal gas dari pengemudi.

Apabila ingin menambah atau mengurangi kecepatan, tinggal menekan tombol plus dan minus yang ada pada tombol cruise control di bagian setir.

Jika sudah tidak menggunakannya, pengemudi tinggal mematikan sistem ini dengan tombol 'cancel' atau mengintervensi dengan menekan pedal rem. Setelah itu, mobil bisa dikemudikan seperti biasa.

3 dari 3 halaman

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.