Sukses

Pesanan All New Honda BR-V Terus Bertambah

PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah mulai melakukan produksi low sport utility vehicle (LSUV) terbarunya, all-new Honda BR-V.

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah mulai melakukan produksi low sport utility vehicle (LSUV) terbarunya, all-new Honda BR-V. Model terbaru dari pabrikan berlambang 'H' ini, dibuat di fasilitas perakitan yang berada di Karawang, Jawa Barat.

Sementara itu, sejak diluncurkan hingga saat ini, all new Honda BR-V sudah mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 2.600 unit.

"Sudah mendekati angka sekitar 2.600 unit SPK. Setengahnya ada di wilayah Jakarta," jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, di sela-sela peluncuran Honda CR-V Black Edition, Rabu (15/12/2021).

Komposisinya sendiri masih banyak disumbangkan oleh varian tertinggi. "Komposisinya, Honda Sensing (tipe tertinggi BR-V) 62 persen, dengan harga Rp 339,9 juta," tegasnya.

Sementara itu, Honda BR-V ini ditegaskan hanya akan diproduksi di Indonesia. Berdasarkan perhitungan, all-new BR-V memiliki kandungan lokal hingga lebih dari 80 persen.

Selain itu, produk ini tidak hanya ditujukan untuk konsumen Indonesia, tetapi juga pasar Internasional dengan rencana untuk diekspor ke lebih dari 30 negara.

Selain memproduksi all-new BR-V, pabrik HPM juga merakit sejumlah model lainnya, seperti Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback, Honda HR-V dan Honda CR-V.

Pabrik ini berdiri di atas lahan 51,52 hektar dan memiliki berbagai fasilitas produksi dengan standar kualitas tinggi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

All New Honda BR-V Mulai Diproduksi

PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya mulai memproduksi all-new Honda BR-V di fasilitas perakitan mereka yang berada di Karawang, Jawa Barat, Senin (13/12/2021). Nantinya, all-new Honda BR-V yang diproduksi di sini tidak hanya untuk pasar domestik tetapi juga untuk diekspor.

"Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi Honda Prospect Motor dimana secara resmi Honda memulai produksi All New Honda BR-V di Indonesia," terang Takehiro Watanabe, President Director PT HPM dalam keterangan resminya, Selasa (14/12/2021).

Dirinya memastikan, all-new BR-V hanya akan diproduksi di Indonesia. Berdasarkan perhitungan, all-new BR-V memiliki kandungan lokal hingga lebih dari 80 persen.

"Kami bangga bahwa di seluruh dunia all-new Honda BR-V hanya akan diproduksi di Indonesia. Produk ini tidak hanya ditujukan untuk konsumen Indonesia, tetapi juga pasar Internasional dengan rencana untuk mengekspor ke lebih dari 30 negara," kata Watanabe.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini