Sukses

Mercedes-Benz Axor Rakitan Lokal Telah Berstandar Euro 4

Liputan6.com, Jakarta - PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCMVI) secara simbolis menyerahkan truk Mercedes-Benz Axor berstandar Euro 4 kepada PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI).

Untuk diketahui, truk baru tersebut kini diproduksi di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. 

Unit Mercedes-Benz Axor ini telah dilengkapi dengan sistem pembakaran selective catalytic reduction (SCR) dan Adblue yang sudah lama digunakan oleh Daimler Trucks sejak standar Euro 4 pertama kali diperkenalkan.

DCVI juga memperkenalkan beberapa pembaharuan dari segi eksterior, interior, parts, serta model terbaru Mercedes-Benz Axor.

"Sebagai bentuk dukungan PT DCVI kepada pemerintah, kami berkomitmen melakukan proses transisi lewat penyempurnaan pada produk-produk unggulan kami. Kami juga sangat senang bisa membuka babak baru bagi Indonesia yang lebih ramah lingkungan dengan menghadirkan teknologi selective catalytic reduction (SCR) dan Adblue," kata Jung Woo Park, President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Menurut Woo Park, Mercedes-Benz Euro 4 Axor memiliki kombinasi teknologi yang unik untuk Indonesia. 

Truk ini menggunakan mesin yang terbukti untuk memastikan kinerja yang kuat dengan bahan bakar Indonesia. Sementara SCR akan menurunkan emisi setelah diproses di ruang bakar mesin.

"Artinya kita bisa mengandalkan kondisi dan performa terbaik mesin selama beroperasi. Selain itu, kami meningkatkan interval perawatan menjadi 50.000 km untuk truk Euro 4 dengan sistem tambahan pada mesin yang menjaga oli mesin tetap bersih sepanjang waktu," jelasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pembaruan Axor

Dari sisi teknis, Axor terbaru ini memiliki Gross Vehicle Weight Rating sebesar 26.500 Kg dari yang sebelumnya hanya sebesar 25.000 Kg.

Selain itu, Mercedes-Benz Axor ini juga mendapatkan pembaruan di bagian axle yang sebelumnya memiliki kapasitas axle depan-belakang sebesar 6.000 kg - 19.000 kg menjadi 6.500 kg - 20.000 Kg.

Pada bagian ban (tyre) juga dilakukan pembaruan menjadi 11.00-20 bias sehingga lebih sesuai dengan persyaratan pasar mengenai kapasitas beban ban dan menjadi lebih cost-efficient.

"Penyempurnaan produk saat ini akan dilanjutkan pada seri Axor Euro 4 yang akan diperkenalkan secara resmi pada tahun 2022 dan ketika saatnya tiba, kami juga sudah akan siap dengan persiapan purna jual," terang Faustina, Head of Product & Marketing PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19