Sukses

Toyota GR86 di Eropa Berumur Pendek

Toyota Motor Europe (TME) telah mengkonfirmasi jika produksi mobil sport Toyota GR86 akan dibatasi hanya dua tahun

Liputan6.com, Jakarta - Toyota GR86 telah memulai debutnya di Eropa dengan jadwal pengiriman pertama akan dilakukan tahun depan. Namun, konsumen di Benua Biru harus mengamankan model ini secepat mungkin, karena Toyota Motor Europe (TME) telah mengkonfirmasi jika produksi mobil sport ini akan dibatasi hanya dua tahun.

Dalam rilis resmi, perusahaan mengatakan, bahwa produksi terbatas untuk Eropa menjadi GR86 akan menjadi produk eksklusif. Lalu, kenapa umur GR86 begitu singkat?

Menurut laporan Evo, yang disitat dari Paultan, hal ini disebabkan oleh peraturan keselamatan Eropa yang tidak akan dipatuhi oleh mobil sport GR86. Hal ini, berhubungan dengan desain ulang dari atap model tersebut.

Meskipun mendapatkan eksterior baru, platform GR86 ini adalah versi terbaru dari yang sudah digunakan oleh GR86 sebelumnya, yang juga dikenal sebagai GT 86, yang sudah berusia sekitar satu dekade.

Akibatnya, homologasi Toyota GR 86 untuk memenuhi peraturan baru akan membutuhkan struktur yang harus diperbaiki. Jadi, hal ini akan membutuhkan biaya mahal dan potensi kompromi yang tidak ingin dilakukan Toyota.

“Kami telah menerima semakin banyak pertanyaan dari calon pelanggan, termasuk mereka yang percaya GR86 bisa menjadi yang terakhir dari jenisnya. Dan setidaknya untuk Eropa, mereka mungkin benar," kata Matt Harrison, Presiden dan CEO TME selama forum Kenshiki tahunan Toyota , seperti dilansir Autocar .

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model penting

Sementara itu, Tom Fux, Wakil Presiden Senior TME, mengatakan GR 86 sangat bagus dan penting untuk citra merek di Eropa, dengan sekelompok pelanggan yang bersemangat yang pasti akan tertarik dengan model baru.

“Pada akhirnya, kami memutuskan penting untuk menawarkan kendaraan ini, dan kemudian kami perlu menghentikan kendaraan, karena tidak akan memenuhi persyaratan baru di masa depan,"

"Namun dua tahun ini masih akan memberikan kesempatan bagi pelanggan yang antusias untuk mendapatkan kendaraan tersebut," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.