Sukses

Sasar Pelaku UMKM, Gelis Kini Hadir di Depok

Tren kendaraan listrik yang semakin berkembang di Tanah Air mendorong PT Solar Panel Indonesia (SPI) untuk memperluas jaringan pemasaran dan pelayanan Gerobak Listrik (Gelis). Terbaru, SPI menghadirkan dealer di Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Tren kendaraan listrik yang semakin berkembang di Tanah Air mendorong PT Solar Panel Indonesia (SPI) untuk memperluas jaringan pemasaran dan pelayanan Gerobak Listrik (Gelis). Terbaru, SPI menghadirkan dealer di Depok, Jawa Barat.

Gerai baru ini berlokasi di Jalan K.H.M. Yusuf Raya No.18A, Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok. Wilayah ini dipilih karena dianggap memiliki potensi perkembangan bisnis yang pesat. Diharapkan, kehadiran Gelis dapat membantu para pelaku bisnis yang ingin menekan biaya operasional usahanya.

“Gelis merupakan kendaraan roda tiga bertenaga listrik pertama di Indonesia, dan kami anggap bisa menjadi salah satu andalan elektrifikasi kendaraan bermotor di masyarakat untuk kebutuhan yang lebih luas, bukan hanya sebagai moda transportasi,” jelas Rina selaku Direktur PT. Dipta Puspa Wardani (dealer Gelis Depok).

“Bagi pelaku UMKM sekalipun yang biaya operasionalnya sangat ekonomis. Cocok untuk usaha apapun dan kami juga telah menyiapkan perangkat-perangkat pendukung efektifitas penggunaan Gelis,” timpal Ary Tjahyono, Chief Sales & Marketing Officer PT SPI dalam keterangan resminya.

Sebelum meresmikan dealer Depok, PSI telah membuka jaringan pemasaran dan layanan purna jual di beberapa kota lain di Indonesia, seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Batam, sampai di Pulau Bali.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asal Indonesia

Ary Tjahyono menerangkan, Gelis merupakan kendaraan listrik tulen asal Indonesia. Kendaraan ini dikembangkan oleh putra-putri Indonesia yang telah menimba ilmu di Jerman.

"Mereka sebelumnya setelah lulus kemudian sempat berkarir di negara tersebut dan kembali ke Indonesia untuk mengembangkan kendaraan listrik ini," jelas Ary. Untuk saat ini, produksi Gelis dilakukan di pabrik yang dimiliki sendiri oleh Gelis yang berada di wilayah Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Gelis sendiri hadir dalam delapan model dan ditawarkan dengan banderol Rp 20 juta hingga Rp 50 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis Covid-19 Varian Delta India Hantui Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.