Sukses

6 Pembalap Indonesia Binaan Honda Siap Tampil pada Ajang ATC di Sirkuit Mandalika

6 pembalap Indonesia yang akan bertarung di Idemitsu Asia Talent Cup Mandalika akan mempersiapkan performa terbaiknya saat bertanding di atas lintasan Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Penyelenggaraan Gelaran Asia Talent Cup (ATC) sempat tertunda pada akhir pekan lalu, 14 November. Meski begitu, enam pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tetap bersiap melakoni balap di kandang sendiri yang akan dilangsungkan di Mandalika Internasional Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (21/11/2021).

Keenam pembalap tersebut adalah Fadillah Arbi Aditama (16), Herlian Dandi (15), Azryan Dheyo (16), Herjun Atna Firdaus (17), Veda Ega Pratama (12) dan Reykat Yusuf Fadillah (13). Mereka akan bertarung dengan beberapa pembalap lain pada putaran final Idemitsu Asia Talent Cup.

:Balapan kali ini akan terasa berbeda. Selain mendapat dukungan semangat langsung dari penonton asal negeri sendiri, sirkuit Mandalika juga memiliki karakter trek yang menantang untuk ditaklukkan. Fokus saya, capaian waktu bisa meningkat lagi di balapan," jelas salah satu pembalap, Fadillah Arbi Ditama, dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Azryan Dheyo, memiliki pandangan lain terkait target yang akan dicapai pada laga di Sirkuit Mandalika. Baginya, dalam penampilannya tersebut ia tidak muluk-muluk lantaran ia hanya ingin memperbaiki performanya di setiap balapan.

"Semua pebalap saat ini sama, baru pertama kali merasakan Sirkuit Mandalika. Saya akan mencoba memanfaatkan peluang sebaik mungkin dan mencetak prestasi membanggakan untuk Indonesia," tambah Dheyo.

Putaran ketiga dan kempat (4 race) ATC 2021 yang dinantikan penggemar balap di seluruh Indonesia akan digelar dalam satu weekend sekaligus di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Balapan

Pada Jumat 19 November, balapan pertama digelar pada pukul 16.15 WIB setelah latihan bebas 1 dan 2 pada pagi harinya.

Sabtu 20 November, sesi kualifikasi kembali dilakukan mulai pukul 09.40 WIB. Lalu dilanjutkan balapan kedua pada pukul 12.00 WIB dan balapan ketiga pada pukul 16.30 WIB.

Terakhir, Minggu 21 November, race terakhir siap digeber pada pukul 12.00 WIB. Balapan ATC 2021 bisa disaksikan melalui live streaming Youtube channel resmi Asia Talent Cup.

3 dari 3 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.