Sukses

Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Motor Kustom, Presiden Jokowi Langsung Ngacir

Pertamina Mandalika International Circuit atau Sirkuit Mandalika akhirnya diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika akhirnya diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi pada Jumat (12/11/2021). Tak cuma meresmikan, Presiden Jokowi juga sempat menjajal trek balap yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat menjajal Sirkuit Mandalika, Jokowi mengendarai motor kustom berbasis Kawasaki W175 yang pernah ia pakai saat meninjau jalan perbatasan trans-Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara pada 19 Desember 2019.

Nampak Jokowi mengenakan setelan sarung tangan, jaket, celana, dan sepatu berwarna hitam serta helm half face yang senada.

Ia nampak antusias menjajal trek, bahkan saat bendera start dikibarkan, orang nomor satu di Indonesia itu langsung ngacir.

Menteri BUMN Erick Thohir turut hadir dalam kegiatan tersebut. Menteri Erick bertugas mengibarkan bendera start dan finis.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral di Media Sosial

Bocoran Jokowi akan menjajal trek Sirkuit Mandalika dengan sepeda motor sudah diketahui sejak kemarin. Gubernur NTB Zulkieflimansyah memposting foto motor yang dipakai Jokowi tersebut di Instagram.

"Pak Jokowi pun tak sabar lagi utk menjajal Sirkuit Mandalika besok sore..." tulis Zulkieflimasyah pada video di Instagramnya pada Kamis (11/11/2021).

3 dari 3 halaman

Infografis Kejengkelan Jokowi dan Ancaman Reshuffle Kabinet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.