Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Prediksi Pasar Motor Indonesia dan Produsen Mobil Iran

Informasi mengenai prediksi pasar motor Indonesia dari AISI menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai prediksi pasar motor Indonesia dari AISI menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait pengendara motor yang ditempeleng tentara, serta produsen mobil Iran yang berhasil memproduksi setengah juta kendaraan dalam tujuh bulan turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Ekonomi Membaik, AISI Prediksi Pasar Motor Tahun Depan Tembus 5,4 Juta Unit

Pertumbuhan ekonomi yang semakin baik di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia, memberikan harapan yang lebih pada tahun mendatang. Begitu juga dengan industri sepeda motor Tanah Air, dengan prediksi peningkatan pasar mencapai 5,1 sampai 5,4 juta unit pada 2022

Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Sigit Kumala mengatakan, potensi peningkatan penjualan sepeda motor tahun depan dapat dilihat dari realisasi penjualan hingga September tahun ini yang sudah mencapai 3.761.407 unit atau tumbuh hampir 31 persen dibandingkan periode Januari-September 2020.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Geber-Geber Motor di Lampu Merah, Pemotor Ini Ditempeleng Tentara

Pengendara motor ini kena tempeleng tentara saat berada di lampu merah. Penyebabnya lantaran si pengendara motor geber-geber motornya saat lampu merah menyala.

Video yang memperlihatkan aksi tentara yang menempeleng pengendara motor itu diunggah akun Instagram @infoupdatejateng. "Nyoohhhh kue.. kapokmu kapan," tulis @infoupdatejateng sebagai caption video.

Awal mula terjadinya aksi penempelengan ini dipicu oleh pengendara motor sport berkelir hijau yang menggeber-geber motornya saat berada di lampu merah.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. 3 Produsen Mobil Iran Produksi Setengah Juta Lebih Kendaraan dalam 7 Bulan

Tiga produsen mobil besar Iran memproduksi 501.635 unit kendaraan selama tujuh bulan pertama tahun kalender Iran atau Maret hingga Oktober 2021. Tiga perusahaan itu yakni, Iran Khodro Company (IKCO), SAIPA Group, dan Pars Khodro.

Mengutip laporan Tehran Times, produksi perusahaan-perusahaan tersebut meningkat 1,1 persen dibandingkan tujuh bulan yang sama tahun sebelumnya dengan output mencapai 496.095 unit kendaraan. Selama tujuh bulan tersebut, IKCO memproduksi 242.276 unit, 2,8 persen lebih rendah dari output pada rentang waktu yang sama tahun sebelumnya, menurut data yang dirilis situs Codal.

SAIPA memproduksi 192.628 unit, naik 2,2 persen dibandingkan dengan rentang waktu yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 188.490 unit kendaraan.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.