Sukses

Fokus Garap Pasar SUV, Peugeot 2008 Siap Dibawa ke Indonesia pada 2022?

Secara global, jenama dengan lambang singa ini, memang masih memiliki line-up SUV, yaitu Peugeot 2008 yang memang diposisikan sebagai model di bawah 3008 dan 5008.

Liputan6.com, Jakarta - Peugeot terus memperluas pasarnya di Indonesia, dengan menghadirkan berbagai model baru. Pabrikan asal Perancis ini, juga baru saja membawa Peugeot 3008 dan 5008 facelift, dengan dua varian yaitu allure plus dan active.

Tidak berhenti dengan dua model itu saja, Astra Peugeot juga siap membawa satu model baru lagi tahun depan.

"Kita sudah mulai dengan SUV tahun ini. Ke depannya yang kita masukan (ke Indonesia) SUV juga. Untuk modelnya, teman-teman sudah bisa tebak dari model yang ada. Mudah-mudahan di awal-awal tahun depan sudah ada," jelas Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot di sela-sela media test drive 3008 dan 5008 baru, ditulis Selasa (9/11/2021).

Belum ada informasi detail terkait model apa yang akan dibawa Peugeot ke Indonesia. Tapi, secara global, jenama dengan lambang singa ini, memang masih memiliki line-up SUV, yaitu Peugeot 2008 yang memang diposisikan sebagai model di bawah 3008 dan 5008.

"Kita memang akan fokus untuk menggarap pasar SUV di Indonesia," tegasnya.

Sementara itu, Peugeot 2008 memang disebutkan siap ekspansi pasar Asia Tenggara. Pada tahun lalu, model ini sempat dipamerkan di Singapura Motor Show 2020.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Mobil ini, mengusung mesin 1.2L Turbo dengan kode mesin Puretech. Bentuk desain eksterior yang sangat edgy ditambahkan dengan bahasa desain terbaru Peugeot yaitu lampu DRL yang menjulur ke bumper di bagian depan.

Sementara di sektor buritan, lampu rem yang diusung masih menganut filosofi lions claw lights dengan tiga buah garis merah sejajar. Menengok ke dalam, akan terasa nuansa khas Peugeot yaitu i-Cockpit yang kali ini pada generasi terbarunya menampilkan tampilan 3D yang mencerminkan kokpit pesawat terbang.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini