Sukses

Halangi Ambulans, Mobil Pelat Merah Bikin Geram Netizen

Baru-baru ini viral mobil Toyota Avanza berpelat merah yang menghalangi ambulans di Klaten, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini viral mobil Toyota Avanza berpelat merah yang menghalangi ambulans di Klaten, Jawa Tengah. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @cctvambulanceindonesia pada Jumat (29/10/2021).

Kejadian yang terjadi tepatnya di depan Kantor DPRD Kabupaten Klaten ini bermula saat mobil ambulans tengah membawa pasien kecelakaan. Karena terjadi kemacetan, sopir ambulans memutuskan untuk melawan arah.

Sebenarnya mobil-mobil dari lawan arah telah memberi jalan, namun tidak bagi Toyota Avanza pelat merah. Pengemudi LMPV tersebut seperti sengaja melakukan hal ini.

"Semua kendaraan lawan arah sudah memberi jalan dengan menepi ke kiri, hanya mobil plat dinas tersebut yang enggan untuk menepi dan tetap melaju di depan ambulance dengan berhadapan sehingga membuat ambulance terhenti dan terhambat dalam melakukan tugas," keterangan dalam video.

Dalam video viral itupun terlihat jelas Avanza hitam menghalangi laju ambulans. Seorang pria yang diduga sopir ambulans langsung menghampiri pengemudi Avanza.

Si pengemudi kemudian mau memberi jalan dan minggir ke sisi kiri ambulans. Setelah itu sopir ambulans tampak mengajak pengemudi Avanza berbicara. Tak berselang lama pengemudi Avanza tancap gas meninggalkan lokasi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 400 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan pengemudi Avanza yang tak mengerti aturan.

"Memalukan, semangat pejuang kemanusiaan," tulis @burhanmania.

"Sekolah tinggi jadi pejabat pula tpi hasilnya nihil," komentar @muchtarluthfy.

"Salut driver nya langsung turun untuk mengasih tau plat merah tersebut dan sabar bnget yaa driver nya," jelas @vita180419.

"Respect buat driver ambulan... Tangannya di belakang...," tulis @fikrimp_mupraa.

"Bebas tugaskan, cek nopolnya, spertinya pejabat wilayah," jelas @yastooo.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.