Sukses

Inikah Sinyal Mobil Listrik Canggih Hyundai Segera Mendarat di Indonesia?

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) membawa salah satu mobil listrik canggihnya, Ioniq 5 dalam pameran The Future EV Ecosystem for Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) membawa salah satu mobil listrik canggihnya, Ioniq 5 dalam pameran The Future EV Ecosystem for Indonesia. Acara ini sendiri, dilangsungkan di Grand Ballrom, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2021).

Hyundai Ioniq 5 dipamerkan bersama kendaraan ramah lingkungan lainnya dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut, seperti Genesis Electrified G80 dan Kona.

Lalu, dengan sudah dipamerkannya mobil tersebut, apakah menjadi indikasi untuk segera diproduksi atau dijual di dalam negeri dalam waktu dekat ini?

Ketika ditanya perihal peluncuran Hyundai Ioniq 5 ini di Indonesia, Makmur, Chief Operating Officer HMID enggan memberikan keterangan lebih lanjut, dan masih menutup rapat keran informasi mengenai hal tersebut.

"Nanti, tunggu tanggal mainnya saja ya, tidak tahu kapan ya," jelas Makmur, saat berbincang dengan wartawan di lokasi pameran, Selasa (26/10/2021).

Sementara itu, ketika dijawab rencana produksi Hyundai 5 ini secara lokal juga ia masih enggan memberikan informasi detail.

Padahal, seperti diinformasikan sebelumnya, Hyundai bakal mulai melakukan produksi mobil listriknya di Indonesia, mulai Maret 2022.

"Nanti tunggu saja. Tapi, jika berbicara platform E-GMP atau Electric Global Madular Platform ini adalah sebagai platform untuk semua EV yang akan kita pakai. Dan ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat jika EV ini stabil, ringkas, dan sangat safety," tegasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diproduksi di Indonesia

Sebelumnya, dilansir WapCar, Hyundai Ioniq 5 ini diperkirakan akan masuk dapur produksi di pabrik Hyundai Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Hyundai memastikan bahwa SUV Ioniq 5 mulai dibuat tahun depan. Mereka menargetkan 1.000 unit untuk tahun 2022 dan 1.500 mobil untuk tahun selanjutnya.

Meskipun demikian, sumber yang sama menjelaskan bahwa belum ada informasi apabila SUV listrik itu bakal seluruhnya diproduksi dengan komponen lokal atau hanya dirakit (CKD) saja.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.