Sukses

Duo Red Bull Racing Honda Naik Podium, Posisi Max Verstappen Makin Kokoh

Duo pembalap Red Bull Racing Honda berjaya F1 Amerika 2021 yang berlangsung di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta - Duo pembalap Red Bull Racing Honda berjaya F1 Amerika 2021 yang berlangsung di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (24/10/2021). Max Verstappen dan Sergio ‘Checo’ Perez finis di posisi 1 dan 3.

Keberhasilan keduanya membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1â„¢ bekerjasama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda. Max menyelesaikan balapan 1 jam 34:36,552 detik, sedangkan Checo di posisi tiga terpaut 42,223 detik.

Dengan capaian tersebut, Max berhak atas tambahan 25 poin dan semakin mengokohkan dirinya sebagai pemuncak klasemen sementara Juara Dunia F1 2021 dengan 287,5 poin. Sementara tambahan 15 poin bagi Checo membuat ia bertengger di posisi empat dengan total poin 150.

Jalannya balapan berlangsung sengit. Di awal balapan Lewis Hamilton yang melaju cukup kencang sempat merebut posisi terdepan ketika masuk tikungan pertama.

Namun berkat strategi pit stop dari tim dengan mengganti ban medium ke keras pada lap 10 atau tiga lap lebih cepat daripada Hamilton yang juga menukar ban ke keras hingga mampu mengembalikan pembalap Belanda ini ke posisi memimpin balapan hingga berakhirnya 65 lap.

"Itu adalah balapan yang menarik dan rasanya luar biasa untuk menang di sini di depan semua penggemar. Tekanan ada di sepanjang balapan dan tidak tahu seberapa cepat Lewis akan mengejar. Kami benar-benar memberikan segalanya hari ini sebagai sebuah tim dan sangat menyenangkan memiliki Checo di sana bersama saya di podium," ujar Verstappen.

Bagi Checo, itu adalah balapan terberat dan terpanjang dalam hidupnya. "Saya tidak merasa baik sebelum balapan dan kemudian sistem minuman saya berhenti bekerja di lap pertama dan dengan cuaca panas hari ini, itu merupakan cobaan fisik dan sore yang cukup sulit," ujar Checo.

"Tetapi ada banyak hal positif yang bisa di ambil dari akhir pekan ini dan podium berturut-turut selalu menyenangkan," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan apresiasinya kepada kedua pembalap.

"Selamat kepada Max dan Checo untuk podium ganda yang berhasil diraih, posisi klasemen juara dunia juga terus dipertahankan, prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobilâ„¢," ungkapnya.

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia juga menyoroti kemenangan tersebut.

"Kemenangan ini tentunya menjadi motivasi bagi Max dan Checo untuk melanjutkan sisa lima seri balapan dengan perayaan di podium," katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1â„¢ dan Mobilâ„¢. "Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1â„¢ dan Mobil Superâ„¢," sambungnya.

Sekadar informasi, tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Superâ„¢ yaitu Mobil Superâ„¢ All in One Protection, Mobil Superâ„¢ Friction Fighter dan Mobil Superâ„¢ Everyday Protection. Rangkaian produk Mobil Superâ„¢ ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini