Sukses

Traga Blind Van Masih Berteknologi Euro 2, Begini Tanggapan Isuzu Indonesia

PT Isuzu Astra Motor Indonesia menjelaskan alasan perihal model Traga Blind Van yang masih menggunakan teknologi Euro 2

Liputan6.com, Jakarta - Isusu Traga Blind Van yang baru saja dirilis oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia, memang hadir dengan beberapa keuntungan yang diklaim bisa memberikan keuntungan bagi para pelaku industri.

Meski sudah didukung dengan daya angkut yang lebih besar, namun Isuzu Traga Blind Van masih mengusung teknologi Euro 2 di mana untuk pasar Indonesia sendiri pada 2022 sudah mencanangkan regulasi Euro 4.

Menanggapi perihal tersebut, Product Marketing CV and LCV Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Arvin Lumbung, menjelaskan alasan perusahaan masih mengandalkan Euro 2 ini.

"Saat ini memang untuk Traga Blind Van masih teknologi Euro 2, seperti kita tahu pada April 2022 nanti semua produk dari Isuzu sudah siap di Euro 4. Jadi, saat ini memang mesin yang dipakai masih dalam tahap pengembangan untuk Euro 4," jelas Arvin, dalam peluncuran Traga Blind Van yang digelar virtual (21/10/2021).

Selain itu, menanggapi perihal kesiapan Euro 4 ini, Attias Asril, Marketing Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia, menjelaskan bahwa harus ada peran penting dari stakeholder serta pesan kepada masyarakat terkait keuntungan penggunaan Euro 4.

"Menurut saya yang lebih pentin adalah kita berharap ada kesiapan infrastruktur dari pemerintah. Serta adanya sosialisasi terkait Euro 4 ini mengenai keuntungannya yang didapatkan oleh konsumen," tambah Asril.

Bicara penggunaan mesin yang diadopsikan pada Isuzu Traga Blind Van, PT IAMI sudah mempersenjatai kendaraan niaga tersebut dibekali dengan jantung pacu 4JA1-L berkubikasi 2.5 liter. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut adalah sebesar 78 tk dan torsi maksimum 191 Nm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Isuzu Traga Blind Van

Memudahkan akses keluar masuknya barang, Isuzu Traga Blind Van memiliki 2 pintu, yaitu pintu samping (Swing Door) dengan lebar 1 m untuk barang-barang yang kecil dan pintu belakang (Hatchback) untuk barang yang lebih besar.

Isuzu Traga Blind Van yang memiliki tinggi keseluruhan 2,050 mm ini dirancang untuk penggunaan didalam kota, sehingga dapat melewati jalan-jalan dengan batas ketinggian maksimum 2,1 m.

Selain itu, radius putar yang minimum 4,5 m ini memudahkan saat bermanuver, khususnya dijalan sempit. Isuzu Traga Blind Van, solusi kendaraan niaga bagi jasa pengiriman barang didalam kota.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.