Sukses

Dukung Penjualan Kendaraan, Lembaga Pembiayaan Ini Tawarkan Pinjaman Tunai

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan kendaraan, baik motor maupun mobil mengalami penyusutan yang cukup signifikan selama pandemi Covid-19 di Indonesia. Namun, pertumbuhan mulai membaik tahun ini, dengan berbagai dukungan dari pemerintah, seperti penerapan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen.

Diketahui lebih lanjut, penjualan kendaraan saat ini memang banyak didominasi dengan sistem kredit. Masyarakat bisa mendapatkan roda empat atau roda dua impian, hanya dengan modal sedikit, atau membayarkan sejumlah down payment (DP) dan melakukan cicilan per bulan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan.

Mendukung hal tersebut, salah satu perusahaan multifinance PT Clipan Finance Indonesia Tbk, berkomitmen untuk meningkatkan peran perusahaan dalam pertumbuhan ekonomi melalui alternatif penyediaan solusi keuangan bagi masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya.

Dijelaskan Direktur Utama Clipan Finance, Harjanto Tjitohardjojo, di situasi pandemi saat ini, perusahaan tetap berupaya untuk menciptakan peluang di tengah tantangan yang ada.

"Salah satunya adalah melalui fasilitas pembiayaan dana tunai Clipan Finance yang kami namakan Duit Cair. Nama ini kami pilih agar masyarakat mudah mengingat ketika butuh dana atau duit," jelasnya.

Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan masyarakat yang membutuhkan dana untuk membeli kendaraan, khususnya mobil bisa langsung melakukan pengajuan ke lembaga pembiayaan tersebut.

Sementara itu, selain bunga yang ringan yakni 0,70 persen per bulan, juga diberikan bonus Asuransi Personal Accident (PA) atau perlindungan bagi tertanggung atas terjadinya kecelakaan dengan santunan hingga Rp50 juta.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dorong Penjualan Saat Pandemi, Lembaga Pembiayaan Ini Tawarkan Kredit Mobil Berbunga Rendah

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia serta ulang tahun ke-50 Panin Bank, Kredit Pemilikan Mobil (KPM) Panin atau ClipanFinance menghadirkan program istimewa berupa bunga 2,5 persen untuk tenor 3 tahun pembelian mobil.

Program ini sendiri, hanya berlaku untuk semua jenis kendaraan yang dibeli perorangan atau retail. Dengan demikian konsumen fleet, khususnya perusahaan rental mobil tidak bisa memanfaatkan program tersebut.

Selain itu, lembaga pembiayaan ini juga menyediakan menyediakan paket untuk tenor 6 bulan sampai 5 tahun, ditambah bonus gratis berupa Asuransi Personal Accident (PA) selama 2 tahun yang memberikan perlindungan bagi tertanggung atas terjadinya kecelakaan dengan santunan hingga Rp 50 juta bila konsumen meninggal atau cacat tetap.

Dijelaskan Direktur Utama ClipanFinance, Harjanto Tjitohardjojo mengungkapkan program istimewa ini optimistis dapat diterima baik oleh masyarakat.

"Pasalnya, pembiayaan ini didukung oleh PaninBank selaku induk perusahaan dan Asuransi MAG selaku value chain Panin Group. Jumlah jaringan cabang CFI sudah sebanyak 45 dan 75 kantor perwakilan," tegasnya.

Sementara itu, lembaga pembiayaan ini juga telah bekerjasama dengan seluruh merek otomotif di Indonesia. Targetnya sendiri, selama masa program berlaku mampu membiayai 2.500 unit kendaraan.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Kecolongan 10 Titik Lengah Rawan Covid-19