Sukses

Mesin Motor Belum Dimatikan, Skutik Tabrak Petugas Pom Bensin karena Anak Ngegas

Bagi orang tua yang sering membonceng anaknya di motor, sebaiknya tetap berhati-hati dan waspada

Liputan6.com, Jakarta - Bagi orang tua yang sering membonceng anaknya di motor, sebaiknya tetap berhati-hati dan waspada. Jangan sampai menimbulkan kecelakaan yang tentu saja merugikan diri sendiri dan orang lain.

Seperti kasus yang terjadi di sebuah pom bensin, yang videonya tersebar luas di media sosial, dan diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo. Terlihat, sebuah skuter matik (skutik) yang dikendarai oleh seorang wanita, menabrak salah seorang petugas pom bensin.

Kejadian ini, karena sang ibu atau perempuan yang mengendarai skutik ini hendak mengisi bahan bakar dan menurunkan seorang anak kecil tapi belum mematikan mesin. Kemudian, si anak kecil ini turun dari sebelah kiri sambil memegang handle gas, dan menariknya.

Seketika, skutik tersebut melaju dengan kencang dan menabrak seorang petugas pom bensin dan salah seorang pengendara motor di depannya yang juga habis mengisi bensin.

Motor tersebut, melaju dengan cukup kencang, sehingga petugas pom bensin yang ditabrak terlihat kesakitan karena terkena kakinya.

"Kerap terjadi, akibat tidak mematikan mesin motor saat berhenti. Sebuah motor matik yang dikendarai seorang wanita dengan anaknya menabrak seorang petugas SPBU Karanggeneng Gunungpat, Senin (18/10/2021)," tulis pemilik akun sebagai caption dalam unggahannya tersebut, dilihat Senin (21/10/2021).

Pelajaran penting bagi pengendara, khususnya wanita yang membawa anak kecil. Sebaiknya, jika hendak berhenti atau menurunkan anaknya, matikan terlebih dahulu mesin motornya.

Kemudian, harus selalu diingat untuk menurunkan anak di sebelah kiri, bukan di sebelah kanan yang memang terdapat handle gas. Terlebih, jika roda dua yang digunakan, berjenis skutik, yang cukup digas motor bisa langsung jalan, bukan bebek atau sport, yang harus menggunakan gigi atau menarik kopling.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar warganet:

Peristiwa ini, mendapatkan berbagai tanggapan dari pengguna internet.

"Kasian petugas nya sakit itu pasti 😢😢," komentar akun @sofia_rahman

"Sdh waktunya sim utk wanita diberlakukan khusus yg benar2 bisa nguasai kendaraan," tambah akun @ijun0970

"Anaknya dikasih turun lewat sebelah kanan kan pinter, ada2 aja," pungkas akun @nilachandrasy_

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Fakta Indo | Berita Indonesia (@fakta.indo)

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.