Sukses

Honda HR-V Listrik Meluncur 2022 Mendatang, Diklaim Sanggup Menempuh 500 Km

Dalam sebuah konferensi pers virtual, Honda mengumumkan tiga mobil konsep listrik, yaitu coupe dua pintu, GT empat pintu, dan SUV.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebuah konferensi pers virtual, Honda mengumumkan tiga mobil konsep listrik, yaitu coupe dua pintu, GT empat pintu, dan SUV.

Dilansir Gaadiwaadi, Rabu (20/10/2021), sebenarnya versi produksi dari ketiga mobil tadi masih lama, tapi pada tahun 2022 Honda akan meluncurkan dua mobil listrik yang dijuluki e:NS1 dan e:NP1. Kedua mobil ini akan diproduksi dan dijual di China.

Pada dasarnya mobil listrik tersebut didasarkan pada Honda HR-V. Bahasa desain HR-V listrik sendiri sebelumnya sudah dipamerkan pada Shanghai Auto Show 2021 lalu.

Menariknya lagi dua mobil listrik e:NS1 dan e:NP1 sudah didaftarkan di Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China dan ini termasuk dari proses homologasi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Mobil listrik e:NS1 dan e:NP1 sangatlah berbeda dengan HR-V hybrid yang dikenal e:HEV. Di bagian depan didesain dengan gril tertutup, sedangkan port pengisian daya berada di balik logo Honda.

Berpindah ke dalam, interior didesain mewah dan elegan. Hal itu berkat penyematan sistem infotainment layar sentuh HD berukuran 15,2 inci dan instrument cluster digital 10,25 inci.

Kedua mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Honda Connect dan Honda Sensing.

Honda e:NS1 dan e:NP1 ditopang dengan motor listrik 150 kW dengan kecepatan maksimum 150 km/jam. Selain itu ditopang dengan baterai 68,8 kWh dengan jarak tempuh lebih dari 500 km dengan sekali pengisian daya.

Keduanya menggunakan platform e:N Architecture F dan menariknya lagi Honda juga mempunyai rencana untuk melakukan ekspor pada model e:N Series.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.