Sukses

Jangan Menyimpan Uang Kertas hingga Belasan Juta Rupiah di Dalam Mobil, Ini Alasannya

Liputan6.com, Bangkok - Demi bisa memegang uang sendiri, biasanya seorang suami memiliki tabungan rahasia yang tidak diketahui oleh pasangannya. Beragam cara pun dilakukan, mulai dari celengan tersendiri hingga menyembunyikan di tempat yang tidak terduga.

Salah satunya seperti yang dilakukan pria asal Thailand satu ini. Dilansir Liputan6.com dari The Smart Local, Minggu (17/10/2021) seorang pria asal Thailand yang tidak diketahui namanya tersebut memilih untuk menyembunyikan sejumlah uang di tempat tak terduga agar tak diketahui sang istri.  

Menyembunyikan uang tunai di dalam mobil ini sepertinya dilakukan agar sang istri tidak menaruh curiga. Pasalnya, istri dari pria tersebut hampir tidak pernah melakukan pengecekan secara menyeluruh kepada mobil pribadi keduanya.

Namun, sepertinya meski sang istri tidak melakukan tindakan atau menaruh curiga, alam semesta justru berkonspirasi untuk mengungkapkannya. Pasalnya, tempat persembunyian uang tersebut justru dikacaukan oleh hewan pengerat, tikus.  

Pria asal Thailand yang tak diketahui namanya ini memilih untuk menyembunyikan sejumlah uang tunai dari istrinya. Ia pun memilih untuk menyimpan di dalam mobil pada bagian dekat mesin mobil. Tak tanggung-tanggung, pria ini menyembunyikan uang senilai 45.000 Bath atau sekitar Rp 19,3 juta.

 

2 dari 3 halaman

Dimakan Tikus

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat pula jika uang tersebut disembunyan di bagian dekat mesin mobil yang tersambung pada bagian bawah dashboard. Meski begitu, uang tersebut kini justru berhasil diketahui oleh sang istri meski telah disembunyikan di tempat yang tak terduga.

Meski telah menyembunyikan uang sebesar Rp 19,3 juta di tempat tak terduga, namun ia pun harus merelakan jika uang tersebut diketahui istrinya. Namun bukan itu saja, ia juga harus menanggung kemalangan, karena sebagian besar uang tersebut justru telah rusak karena tikus.

Ya, hewan pengerat inilah yang berhasil membuka tempat persembunyian uang simpanan pria Thailand tersebut. Tikus-tikus yang masuk ke bagian mesin mobil tersebut berhasil merusak sekitar 3/4 dari jumlah uang yang ada. Bukan hanya memakan sebagian besar uang saja, namun tikus tersebut juga membuat kerusakan pada bagian mobil yang membuat si pria merasa sangat tidak beruntung.

 Video yang diunggah oleh akun TikTok @dyfo6zku7dh6, pada 6 Oktober 2021 ini jadi sorotan. Namun, karena beredarnya video yang memerlihatkan sebagian besar uang rusak karena di makan tikus, tak sedikit pula netizen yang merasa prihatin. Bahkan ada pula yang memberikan solusi untuk mencoba menukarkan uang tersebut ke Bank of Thailand. Tentu saja, penukaran uang tersebut dapat terjadi jika memenuhi syarat. 

3 dari 3 halaman

Infografis Benarkah Covid-19 Bisa Menyebar Melalui Makanan?