Sukses

Kupas Tuntas Teknologi Baru Headlamp Peugeot 3008 dan 5008

Astra Peugeot telah resmi memperkenalkan model terbaru dari 3008 dan 5008 SUV

Liputan6.com, Jakarta - Astra Peugeot telah resmi memperkenalkan model terbaru dari 3008 dan 5008 SUV. Kedua mobil asal Prancis ini, mendapatkan penyempurnaan wajah, dengan salah satu keunggulan teknologi baru dari headlamp.

Di varian sebelumnya, kedua model tersebut memiliki lampu foglamp tersendiri. Piranti ini berada di bumper yang memiliki fungsi cornering, di mana saat kendaraan berbelok pada malam hari maka lampu foglamp yang sesuai arah belok. Pancaran cahaya ini untuk membantu menerangi sisi jalan agar pengemudi dapat berbelok dengan pandangan yang jelas.

Sedangkan Peugeot 3008 dan 5008 SUV terbaru, kita tidak akan menemukan lagi adanya lampu foglamp yang tersemat pada bagian bumpernya.

Peugeot mengklaim bahwa pencahayaan pada teknologi LED Projector terbaru pada kedua SUV hasil penyegaran tersebut, memiliki intensintas cahaya yang lebih kuat yang dapat meng-cover pencahayaan foglamp saat melalui jalanan berkabut.

"Kini fungsi foglamp terintegrasi pada headlamp yang dimiliki oleh New Peugeot 3008 dan 5008 SUV. Dengan pencahayaan yang sangat baik yang dimiliki, maka berkendara pada kondisi hujan atau berkabut tetap akan mendapatkan penerangan yang memadai," ucap Samsudin, Aftersales Support dari Astra Peugeot.

Untuk fungsi cornering, pencahayaannya tetap maksimal. Kali ini pencahayaan tambahan yang menerangi sisi jalan saat berbelok disematkan juga di dalam headlamp terbarunya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lampu Cornering

Saat New Peugeot 3008 dan 5008 SUV berbelok di malam hari, maka akan ada lampu tambahan yang mengarah ke sisi jalan secara otomatis menyala mengikuti arah gerak putaran setir.

"Lampu cornering merupakan fungsi keamanan yang akan mengoptimalkan pandangan pengemudi saat berbelok di malam hari, terutama di wilayah yang minim pencahayaan.” tambahnya.

Tidak hanya memiliki penampilan yang baru, Peugeot 3008 dan 5008 SUV juga diperbaharui dengan berbagai teknologi terbaru yang tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan pengemudi.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.