Sukses

All New Honda BR-V Tampil Perdana di Dunia, Fitur Canggihnya Berlimpah

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghadirkan generasi terbaru dari low sport utility vehicle (LSUV) andalannya, Honda BR-V. Model ini, berdasarkan konsep dari N7X yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan pada Mei lalu.

Generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya, dan berbagai teknologi canggih yang bukan hanya belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

Dijelaskan Takehiro Watanabe, President Director PT HPM dengan bangga mempersembahkan generasi kedua All New Honda BR-V yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia.

"All New Honda BR-V juga akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia dengan menghadirkan desain yang jauh lebih menarik dan berbagai teknologi dan fitur terkini yang menjadi pertama di kelasnya," ujar Watanabe, saat peluncuran secara virtual, Selasa (21/9/2021).

Dalam pengemban generasi kedua dari Honda BR-V, pabrikan berlambang huruf H ini melakukan studi panjang dan mendalam untuk menangkap kebutuhan serta kebiasaan berkendara dari konsumen mobil SUV berkapasitas 7 penumpang.

Seperti konsep pengembangan awalnya, All New Honda BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Fitur

Sementara itu, berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada all new Honda BR-V, di antaranya Honda Sensing, LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

Mesinnya, model baru ini mengusung unit berkapasitas 1,5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm, yang bertenaga dan tetap nyaman untuk berkendara di berbagai kondisi jalan.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19