Sukses

Valentino Rossi Terjun ke Dunia Sepeda Listrik, Siap Luncurkan VR46 e-MTB

Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap motor terhebat yang pernah ada. Tidak heran jika pria asal Italia ini memiliki penggemar di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap motor terhebat yang pernah ada. Tidak heran jika pria asal Italia ini memiliki penggemar di seluruh dunia.

Statusnya sebagai orang terkenal tentu dimanfaatkan oleh berbagai merek. Mulai dari Monster Energy, Oakley, helm sepeda motor seperti AGV, perlengkapan berkendara Dainese hingga GoPro. Semuanya memang berkaitan dengan dunia balap dan fashion roda dua. Namun, ketika Vale tidak memasarkan merek lain, dia selalu mengedepankan produknya sendiri di bawah spanduk VR46.

Sekarang, The Doctor siap memperluas portofolionya dengan rangkaian sepeda listrik untuk masa depan. Unit baru yang siap dijual di bawah bendera VR46 yakni sepeda gunung atau MTB bertenaga listrik (e-MTB). Dikembangkan bersama dengan spesialis e-mobilitas MT Distribution, VR46 e-MTB bakal hadir dalam varian Premium dan Edisi Terbatas.

CEO VR46, Carlos Alberto Tebaldio mengatakan, hadirnya sepeda MTB bertenaga listrik itu merupakan pengembangan usaha yang memang diinginkan oleh VR46. Pasalnya mereka tidak lagi sekadar mengandalkan bisnis clothing atau apparel seperti yang sudah ada saat ini.

VR46 Racing Apparel telah memulai jalur evolusi untuk beberapa waktu. Kelahiran proyek baru ini memiliki tujuan untuk menciptakan produk yang berorientasi pada kinerja. Sudah lama kami ingin memperluas penawaran dan memasuki dunia bersepeda, terutama di sektor off-road,” kata Carlo Alberto Tebaldi. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Premium dan Limited Edition

Proyek yang dikuratori oleh divisi Racing Apparel VR46 ini nantinya hadir dalam dua varian, Premium dan Limited Edition. Dua tipe yang ditawarkan memiliki banyak komponen identik. Sama-sama pakai peranti berkualitas dan terbaik. Tapi buat Edisi Terbatas lebih membanggakan karena mengadopsi serat karbon eksklusif untuk seluruh frame-nya dan gearbox nirkabel.

Kedua sepeda menggunakan roda belakang 27,5 inci dengan lebar pelek 35 mm. Sedang roda depan berdiameter 29 inci dengan lebar 30 mm. Masing-masing dibungkus ban Pirelli Scorpion E. Pengaturan suspensi mencakup garpu 160 mm dan peredam kejut 205/67,5mm. Baterai juga dipasang di bagian bawah rangka untuk menurunkan pusat gravitasi dan meningkatkan kekakuan rangka.

Bosch siap menyediakan motor penggerak dan sistem manajemen elektronik. Selain itu dibenamkan juga teknologi "Flip Chip", memungkinkan pengguna untuk mengubah geometri berdasarkan medan. Hingga saat ini VR46 belum mengungkapkan detail teknis lengkapnya. Namun mitra teknis seperti Bosch, Pirelli, Ohlins, Sram/Rock Shox, Fulcrum, Crankbrothers, Technomousse, dan Ochain sudah masuk dalam katalog.

Kehadiran sepeda MTB bertenaga listrik itu dipastikan mendapat atensi tinggi dari penggemar Valentino Rossi. Lantaran VR46 dan MT Distribution hanya menjual sepeda itu dalam jumlah terbatas, cuma 46 unit setiap tipe. Masing-masing jua dilengkapi dengan lencana bernomor yang dilengkapi dengan sertifikat keaslian. Ditambah dengan tanda tangan langsung oleh juara dunia Valentino Rossi.

Peluncuran VR46 e-MTB rencananya dilakukan di EICMA 2021, yang berlangsung antara 23 hingga 28 November 2021. 

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Cara Aman Naik Transportasi Publik Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.