Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mengemudi di Jakarta Bikin Stres dan Kemunculan Renault Triber

Informasi mengenai Jakarta yang menduduki posisi ketiga sebagai kota paling stres buat pengendara membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Jakarta yang menduduki posisi ketiga sebagai kota paling stres buat pengendara membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi lain seperti Yamaha yang mendonasikan tabung oksigen serta kemunculan Renault Triber tanpa selebrasi turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Jakarta Berada di Urutan ke-3 Kota Paling Stres untuk Mengemudi di Dunia

Jakarta merupakan kota terpadat di Indonesia, bahkan di dunia. Keruwetan lalu lintas di Jakarta pun menjadi perhatian dunia. Laman hiyacar.co.uk menyebutkan bahwa Jakarta merupakan kota paling stres buat pengendara.

Penilaian ini bukan asal bunyi. Sebelumnya situs tersebut telah menentukan posisi setiap kota di dunia melalui 7 parameter.

Ketujuh titik fokus penilaian tersebut meliputi jumlah kendaraan per kapita, volume kendaraan di suatu kota, tingkat kemacetan lalu lintas, kualitas fasilitas jalan yang tersedia, opsi transportasi publik, jumlah kecelakaan per tahun, dan terakhir kepadatan penduduk.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Setelah Vaksinasi COVID-19 Gratis, Yamaha Donasikan Puluhan Tabung Oksigen hingga Ribuan Sembako

Sebanyak 16.000 vaksin COVID-19 gratis dibagikan PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) secara bertahap sepanjang Juli sampai September untuk masyarakat umum. Program vaksinasi gratis di pabrik Yamaha yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota, Dinas Kesehatan, dan Dinas Tenaga Kerja Jakarta Timur itu sebagai upaya mempercepat terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Selain program vaksinasi gratis, upaya Yamaha dalam meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, juga ditunjukan dengan membagikan 1.000 paket sembako pada Juli dan Agustus. Dalam proses penyalurannya, Yamaha turut menggandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Kodim Karawang, dan Polres Karawang.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Tanpa Selebrasi, Renault Triber Disematkan Fitur-Fitur Baru

Setahun sudah berlalu sejak Renault Triber resmi masuk Indonesia. Untuk sedikit menyegarkan ingatan Anda, Renault Triber adalah satu-satunya MPV Eropa yang menjadi lawan LCGC 7-penumpang seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Untuk menambah nilai lebih, diam-diam Renault memberikan penyegaran terhadap Triber. Perubahan baru terkuak pada brosur Renault Triber terbaru dan video YouTube yang diunggah pemilik akun L Channel.

Pada bagian eksterior, improvement menyentuh pada lampu sein eksternal. Sebelumnya ada lampu sein di fender depan. Kini pencahayaan arah mengemudi dipindah ke spion samping.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.