Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Peningkatan Penjualan Model CBU dan Daftar Harga Mobil Daihatsu

Informasi mengenai penjualan mobil CBU yang mengalami peningkatan padahal tak mendapatkan insentif PPnBM menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai penjualan mobil CBU yang mengalami peningkatan padahal tak mendapatkan insentif PPnBM menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi terkait merek mobil nasional Vietnam, Vinfast, yang berhasil membuat mobil listrik, serta daftar harga mobil Daihatsu setelah mendapat insentif PPnBM 25 persen, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Tanpa Diskon PPnBM, Mobil CBU Mengalami Peningkatan Penjualan

Penjualan mobil di Indonesia, sepanjang tahun ini cukup terangkat dengan kebijakan pemerintah terkait relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen.

Bahkan, berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin), pasar roda empat secara nasional pada kuartal kedua tahun ini dengan didukung oleh relaksasi pajak tersebut mengalami kenaikan drastis, hingga 758 persen.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pabrikan Vietnam Sukses Bikin Mobil Listrik, Simak Spesifikasinya

Merek mobil nasional Vinfast semakin menancapkan tajinya di pasar otomotif dunia. Terbaru, jenama asli Vietnam ini memperkenalkan mobil listrik pertamanya, Vinfast e34.

Melansir Paultan, model ini menjadi salah satu dari tiga mobil listrik yang akan dihadirkan Vinfast. Merilis detailnya, kendaraan ramah lingkungan ini, memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.793 mm, dan tinggi 1.613 mm dengan jarak sumbu roda 2.611 mm dan ground clearance 180 mm, yang menempatkannya di SUV segmen B dalam hal ukuran fisik. Bobotnya sendiri, diklaim sebesar 1.490 kg.

Sebuah motor listrik tunggal disematkan di mobil ini, dengan output 147 Tk dan torsi 242 Nm, dan mendapatkan sistem penggerak roda depan.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Daftar Harga Mobil Daihatsu dengan Insentif PPnBM 25 Persen

Pemberian insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) untuk mobil baru masih berlaku hingga akhir tahun ini. Namun, pada periode September hingga Desember 2021, relaksasi yang berlaku hanya 25 persen.

Dengan aturan baru ini, mulai 1 September 2021, harga mobil termasuk Daihatsu sudah terlihat naik, baik untuk Daihatsu Xenia, Terios, Luxio, dan Gran Max Minibus, dan Rocky.

Dari pantauan di website resmi Daihatsu, jenama asal Jepang ini sudah menyesuaikan harga jual mobil sesuai dengan aturan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.