Sukses

Dibanderol Rp 170 Jutaan, Intip Amunisi MG Astor Mengadang Honda HR-V

MG Astor ini dikembangkan oleh tim R&D kelas dunia, dari platform ZS.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen sport utility vehicle (SUV) kompak tengah berkembang pesat, tidak hanya di Indonesia tapi juga dunia. Dengan begitu, banyak pabrikan yang mulai mengembangkan kendaraan jenis tersebut, termasuk Morris Garage (MG).

Melansir Rushlane, pabrikan asal Inggris ini bakal meluncurkan satu model SUV, yang diberi nama MG Astor. Mobil ini akan memiliki konfigurasi lima penumpang, dan akan bersaing dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta.

MG Astor ini dikembangkan oleh tim R&D kelas dunia, dari platform ZS. Mobil ini, hadir dengan berbagai teknologi yang terus berkembang di industri otomotif Kendaraan ini menampilkan sistem infotainment terbaik, yang dapat memberikan pengalaman terbaik selama di perjalanan.

MG Astor mendapatkan sistem artificial intelligence (AI) yang sepenuhnya dipersonalisasi, sehingga mengubah cara pengguna mobil untuk transportasi dan hiburan. Sistem ini memahami apa yang dibutuhkan, memberikan saran tentang tujuan pengemudi, memberikan sara rute dan waktu perjalanan, serta membantu jika mengalami kemacetan lalu lintas, dan mengingatkan terkait janji penting.

Model ini memiliki dimensi panjang 4.323 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.650 mm.

Selain itu, beberapa teknologi canggih juga tersemat di mobil ini, seperti kamera 360 derajat, enam radar untuk sisten otonom level 2, dan sunroof.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin dan Harga

Sementara itu, fitur keselamatan dari mobil ini juga tidak dilupakan, dengan mampu mendapatkan lima bintang saat uji tabrak. Hasil tersebut, mobil ini terpasang enam airbag, TPMS, rem ABS dan kontrol stabilitas.

Jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai dua mesin bensin, yaitu empat silinder berkapasitas 1.500cc dengan daya yang dihasilkan sebesar 110 Tk dan torsi 144 Nm. Pilihan kedua, adalah mesin tiga silinder berkapasitas 1.300cc turbo yang mampu menyemburkan daya hingga 140 tk dan torsi maksimum sebesar 220 Nm.

Saat diluncurkan nanti, mobil ini akan dibanderol 900 ribu rupee atau setara dengan Rp 170 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.