Sukses

All New Isuzu MU-X Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocorannya

Ada beberapa hal yang masih dipertimbangkan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam menghadirkan All New Isuzu MU-X

Liputan6.com, Jakarta - All New Isuzu MU-X yang dikabarkan akan segera mengaspal di pasar otomotif Thailand, juga memberikan nafas segar bagi konsumen Isuzu di Indonesia. Pasalnya, setelah peluncuran model tersebut di negeri Gajah Putih, nantinya PT Isuzu Astra Motor Indonesia, akan memboyongnya ke Tanah Air.

Hal ini diperkuat oleh keterangan dari Attias Asril, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia, dalam temu virtual pada Selasa (24/8/2021) siang.

Dalam penjelasannya, ia menyiratkan bahwa generasi terbaru akan segera diluncurkan untuk pasar Indonesia dalam beberapa waktu mendatang.

"Tapi memang kita rencananya akan memasukkan All New Isuzu MU-X pada akhir kuartal kedua," jelas Attias Asril.

Namun, saat ini pihaknya masih memikirkan mengenai berapa harga yang akan dipatok pada model tersebut. Pasalnya, beberapa kompetitor yang menjadi lawan dari MU-X mendapatkan diskon PPnBM dari pemerintah.

Hal ini yang membuat PT Isuzu Astra Motor Indonesia harus memikirkan rentang harga yang pas agar tetap kompetitif dengan pabrikan lainnya.

"Kita sedang prepare dan masih menghitung harga, karena hari ini kendaraan yang dari kompetitor mendapat benefit PPnBM. Sehingga kita perlu menghitung ulang harga yang akan kami berikan," tambah Attias.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Tidak Jauh Berbeda dengan Thailand

Salah satu yang akan ditawarkan oleh Isuzu pada model terbaru tersebut adalah kehadiran Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang merupakan fitur keselamatan terbaru yang tengah ramai digunakan oleh setiap pabrikan otomotif.

Namun ketika ditanya perihal apakah fitur tersebut akan disematkan, Attias, tidak bisa menjelaskannya secara terperinci.

"Kita lihat nanti," tambah Attias dengan tertawa.

Sementara itu, bicara spesifikasinya yang akan disematkan, pada All New Isuzu MU-X dikabarkan tidak akan mengalami perubahan spesifikasi yang begitu signifikan.

Menurutnya, antara spesifikasi yang ada di Thailand dan di Indonesia, tidaklah jauh berbeda.

"Spek kurang lebih sama dengan yang keluar di thailand, detailnya seperti apa nanti akan kita sampaikan," beber Attias

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.