Sukses

Segera Meluncur, All New Isuzu MU-X Kini Dibekali Fitur Baru

All New Isuzu MU-X akhirnya siap diluncurkan untuk pasar Thailand terlebih dahulu. Pada generasi terbaru ini, Isuzu, sudah menyiapkan beberapa fitur unggulan.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki kehadiran generasi terbaru dari Isuzu MU-X mulai terkuak sedikit demi sedikit. Informasi terbarunya, SUV tangguh dari Isuzu ini akan segera mengaspal di Thailand, dalam hitungan beberapa hari ke depan.

Sebelum waktu peluncurannya dilakukan, bocoran spesifikasi All New Isuzu MU-X mulai tersebar. Mengutip autoindustriya, Minggu (22/8/2021), pabrikan otomotif Jepang ini sudah menyiapkan dua pilihan mesin yang siap dipilih oleh konsumen.

Tidak hanya terkait penyediaan mesin, untuk urusan fitur paling anyar, All New Isuzu MU-X, juga dikabarkan akan dibekali dengan fitur Advanced Driver Assist System (ADAS). Namun, mengutip laman tersebut, fitur terkini tersebut hanya disematkan pada kasta tertingginya saja.

Bicara mengenai pilihan mesin, prinsipal sudah menyiapkan mesin turbodiesel Rz4E berkapasitas 1.9 liter dan 4JJE-TCX dengan kapasitas 3.0 liter.

Sedangkan tenaga yang mampu dihasilkan, pada mesin pertama tenaga yang diproduksi sebesar 148 tk dan torsi 350 Nm. Sementara mesin keduanya, memiliki tenaga 188 tk dan torsi 450 Nm.

Sementara untuk pilihan transmisi, pabrikan sudah menyiapkan girboks manual dan otomatis enam percepatan. Namun, bagi konsumen yang menginginkan mobil ini dengan penggerak 4WD, mereka harus memiliki varian LS-E. Sedangkan untuk dua varian lainnya, LS dan LS-A, hanya dibekali sistem penggerak roda belakang (RWD).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimensi dan Fitur Baru All New Isuzu MU-X

Secara tampilan, All New Isuzu MU-X memang sedikit lebih besar. Kini, SUV bongsor yang akan beradu pasar dengan Toyota Fortuner dan Pajero Sport di Indonesia, memiliki panjang 4.850 mm dan lebar 1.870. Artinya, pada model anyar ini untuk panjangnya bertambah sekitar 25 mm dan lebar 10 mm.

Namun pada tinggi mobil, pada generasi terbaru ini hadir dengan dimensi yang lebih pendek sekitar 15 mm. Di samping itu, dari jarak sumbu roda pun, mengalami pertambahan yakni menjadi 2.855 mm atau bertambah 10 mm.

All New Isuzu MU-X, akan dibekali dengan beberapa fitur keselamatan lain, seperti Anti-lock Brakes with electronic brakeforce distribution, brake assist, brake override system, electronic stability control, traction control, hill-start assist, hill-descent control, front skid plat, oil pan guard, dan fuel tank protector.

Last but not least, fitur yang paling ditunggu pada model ini adalah ADAS. Beberapa teknologi keselamatan yang bisa membuat pengemudi merasa aman antara lain adalah forward-collision warning, autonomous emergency brake, pedal misapplication mitigation, adaptive cruise control, automatic high beam, lane departure warning, blind-spot monitoring, rear cross traffic alert dan terakhir multi-collisin brake system.

3 dari 3 halaman

Infografis Lampu Hijau Belajar Tatap Muka Terbatas Pasca-Vaksinasi Covid-19 Pelajar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.