Sukses

Menerka Wujud MPV Terbaru Hyundai, Calon Rival Toyota Avanza

Liputan6.com, Jakarta - Multi Purpose Vehicle (MPV) alias mobil keluarga terbaru Hyundai siap melakukan debut globalnya tahun depan. Sedangkan untuk peluncuran di berbagai negara, termasuk India akan segera dilakukan dalam beberapa waktu ke depan.

Kendaraan baru dari pabrikan asal Korea Selatan ini, memang sudah terlihat diuji coba. Mobil ini, diperkirakan akan diberi nama Stargazer.

Melansir Gaadiwaadi, meskipun sebelumnya saat dilakukan uji coba, model penantang Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio ini tertutup kamuflase, dan beberapa detail tertutup. Namun, beberapa bagian kecil terlihat, dan menjadi petunjuk bagi seniman digital untuk membuat prediksi desain dari versi produksi.

Desain digital ini dibuat oleh Malvin WS, dengan memberi gambaran terkait sisi eksterior dari Stargazer. Wajah depannya terinspirasi dari dua model Hyundai lainnya, yaitu Staria dan Bayon.

Headlamp terlihat mirim dengan dua model lain yang disebutkan sebelumnya, dan bagian atas terdiri dari DRL LED yang ramping, tapi lampu utama terletak lebih rendah.

Unit headlamp, terdiri dari lampu sein, lampu depan, dan lampu kabut yang ditempatkan dalam satu rumah. Bumper juga mendapat pelat bash palsu, kisi-kisi depan dibelah secara vertikal, dengan bagian atas yang kecil dan bagian bawah besar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Platform

Lampu belakang baru terlihat sebagain. Sesuai dengan gambar mata-mata, Stargazer mendapatkan sepasang lampu belakang LED, dengan desain sideways-T.

Kendaraan ini akan didasarkan platform yang sama dengan Hyundai Creta dan Kia Seltos.

Belum ada keterangan terkait mesin yang digunakan. Namun, model ini diprediksi akan dipersenjatai mesin bensin berkapasitas 1,5 liter, yang mampu menghembuskan daya hingga 115 Ps dan torsi maksimum sebesar 144 Nm.

Sedangkan mesin diesel berkapasitas 1,5 liter akan mampu menghasilkan daya hingga110 Ps dan torsi maksimum sebesar 250 Nm. Terdapat juga mesin bensin turbo 1,4 liter.

3 dari 3 halaman

Infografis 11 Aplikasi untuk Konsultasi Online dan Obat Gratis Pasien Isolasi Mandiri Covid-19