Sukses

Toyota Supra Lawas Laku Rp 3 Miliar, Ini yang Bikin Mahal

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Supra klasik terjual lagi dengan harga yang fantastis. Mobil sport ini semakin populer sejak digunakan dalam film The Fast and The Furious dan juga muncul di berbagai gim balap mobil. Tak heran jika mobil ini semakin diburu pencintanya.

Jika kondisinya masih baik dan orisinil, nilai jualnya bisa membumbung. Misalnya sebuah Toyota Supra laku terjual US$ 201.000 atau sekitar Rp 2,9 miliar (kurs $1 = Rp 14.390) di situs bringatrailer.com. Padahal pemilik pertama dulu membelinya cuma $52.524 atau sekitar Rp 755 juta.

Mengapa supra ini dihargai bergitu spesial?

Mengutip carbuzz.com, Senin (2/8/2021), yang membuat harganya tinggi karena odometernya baru menyentuh 7000 miles atau 11.265 km sejak dibeli dari baru. Apalagi varian manual 6 percepatan dan bermesin turbo banyak digemari para pehobi maupun kolektor.

Dari foto-foto unggahan bringatrailer.com, mobil terlihat seperti baru turun diler, tidak ada bekas lecet atau retak akibat usia pemakaian. Berdasarkan catatan asuransi, mobil ini tidak pernah mengalami kecelakaan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Nyaris Sempurna

Tidak heran jika Supra A80 ini dihargai tinggi. Sebab hampir tidak ditemui cacat pada mobil ini, kondisinya pun masih oke.

Menariknya harga tersebut jauh lebih mahal dibandingkan dengan Toyota Supra generasi kelima A90 yang dijual di Tanah Air. Toyota Astra Motor menjual sport car tersebut di harga Rp 2,2 miliar.

Sekadar informasi, Toyota Supra generasi keempat ini dibekali dapur pacu legendaris, yaitu mesin enam silinder segaris berkode 2JZ-GTE. Berkapasitas 3.000cc dengan turbo ganda, konfigurasi stock-nya memuntahkan tenaga sebesar 276hp dan torsi 434Nm.

Jika Anda ingin mempunyai mesin dengan tenaga melebihi 700-800 hp, 2JZ-GTE menjadi salah satu pilihan utama.

Untuk rekor harga jual, Toyota Supra dari film The Fast and The Furious adalah yang termahal. Mobil tersebut dihargai US$550.000 atau sekitar Rp 8 miliar.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis Dugaan Prank Sumbangan Rp 2 Triliun Anak Akidi Tio