Sukses

Raih Emas Olimpiade 2020, Lihat Pose Keren Apriyani Rahayu di Atas Jeep

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia berhasil meraih emas pertama Olimpiade 2020 dari cabang olahraga bulutangkis. Pasangan ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses mengalahkan pasangan Cina, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan di laga final, dua set langsung, dengan skor 21-19 dan 21-15.

Keberhasilan dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ini, sekaligus mencetak sejarah sebagai ganda putri pertama Indonesia yang merebut medali emas olimpiade.

Di luar penampilan yang luar biasa dari keduanya, ternyata pasangan Greysia Polii, yaitu Apriyani Rahyu pernah melakukan kegiatan off-road di kaki Gunung Merapi.

Selain itu, atlet peringkat enam dunia ini juga terlihat keren saat berpose di atas Jeep Willys Mitsubishi.

Dilihat dari postingan di akun instagramnya @r.apriyaning, kegiatan off-road ini dilakukan oleh atlet yang akrab disapa Apri pada 26 Oktober 2019.

"Thanks god 😇🤗 #ThankyouMerapi #MerapiPunyaCerita," tulisnya sebagai caption dalam unggahannya, dilihat Senin (2/8/2021).

Tidak diketahui pasti, rakitan tahun berapa Jeep Willys Mitsubishi yang dinaiki Apri ini.

Namun, model ini memang terkenal sebagai kendaraan penjelajah yang tangguh. Bahkan, pertama kali diciptakan, mobil ini memang untuk kendaraan militer.

2 dari 3 halaman

Sejarah

Jika melihat sejarahnya, model ini diciptakan pertamaka kali oleh Mitsubsihi dan Jeep dengan model pertama CJ3B-J10.

Kendaraan ini dibuat oleh pabrikan asal Jepang tersebut, berdasarkan perjanjian dengan Willys Overland Amerika Serikat pada 1952

Kemudian, setahun kemudian, mulai muncul model-model lainya, seperti CJ3B, J10, dan mobil 6 kursi LH.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Greysia Polii / Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020