Sukses

Punya 10 Pintu, Mobil Tua dan Langka Ini Tak Laku dalam Pelelangan Meski Dijual Murah

Umumnya, sedan limosin yang berukuran panjang cuma punya empat pintu. Tapi tidak pada mobil tua dan langka yang satu ini karena ia punya 10 pintu.

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya, sedan limosin yang berukuran panjang cuma punya empat pintu. Tapi tidak pada mobil tua dan langka yang satu ini karena ia punya 10 pintu.

 

Dikutip dari Motor1.com, sepasang mobil 10 pintu diketahui dilelang di Jepang melalui Yahoo Auction. Si pemilik percaya diri membuka harga penawaran mulai dari 1 juta yen atau sekitar Rp 131,4 juta.

Rupanya ide nyentrik si pemilik mobil tak sampai membuat banyak orang tertarik. Hingga proses pelelangan ditutup Kamis, 22 Juli 2021, tidak ada satupun penawaran yang masuk.

Usut punya usut, mobil itu bukanlah kendaraan biasa. Kendaraan ini adalah limosin Chevrolet Suburbans. Kendaraan ini diduga dipakai untuk transportasi bandara pada zamannya.

Sang penjual mengklaim limosin itu terbatas. Hanya ada empat model di dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Berkapasitas Besar

Dari informasi pelelangan, limusin Suburbans tersebut memiliki warna emas-krem bertanggal produksi Januari 1983. Satu mobil lainnya berwarna abu-abu diproduksi pada Juli 1987.

Dua limusin itu menggendong mesin berkapasitas 7,43 liter dan menggunakan transmisi otomatis.

Kalau dilihat dari foto yang diunggah, cat mobil itu perlu dipoles. Sang penjual menyebut kondisi badan mobil masih oke. Namun, mobil-mobil itu perlu pemilik yang baru.

Sebenarnya, masih jadi misteri mengapa mobil 10 pintu itu sampai di Jepang. Selain itu, sang penjual juga melego kendaraan seperti limusin Lincoln Towncar dan Daimler Double Six.

Ada dugaan bahwa sang penjual mungkin merupakan bagian dari salah satu pangkalan militer di Jepang.

Sumber: Dream.co.id

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.