Sukses

Mobil Darurat Padodi Milik Omesh Siap Bantu Korban Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penularan Corona Covid-19 di Indonesia masih menunjukkan angka yang cukup tinggi. Bahkan saat ini, banyak rumah sakit dan fasilitas kesehatan serta tenaga kesehatan (nakes) yang kewalahan dengan semakin merebaknya virus yang berasal dari Cina tersebut.

Melihat kondisi tersebut, artis dan juga presenter Ananda Omesh rela menjadikan salah satu mobil kesayangannya untuk dijadikan ambulans darurat. Kendaraan yang akan digunakan untuk menjalankan misi kemanusiaan ini adalah Mercedes-Benz Vito.

Kini, mobil darurat yang diberi nama Padodi (harapan, doa, dedikasi) sudah selesai dibangun dan bisa segera dimanfaatkan untuk mengantar pasien Covid-19 ke rumah sakit rujukan.

Selain itu, melalui akun Instagramnya @omeshomesh, pria bernama lengkap Ananda Rusdiana itu juga menginformasikan jika ada yang tertarik untuk membuat sendiri mobil serupa, bisa langsung menghubunginya melalui direct message (DM) atau email dan akan diberikan rincian perlengkapan ambulans dan juga biaya pembuatannya.

"Terima kasih untuk semua teman dan relawan yang terlibat dalam project ini, semoga Allah SWT membalas kebaikan teman-teman," tulis pria yang juga hobi touring motor ini, di akun Instagramnya, dilihat Selasa (13/7/2021).

2 dari 3 halaman

Bantuan Teman

Sebagai informasi, untuk membangun ambulans daruratnya ini, ia juga mengajak teman dan masyarakat untuk membantunya dalam mewujudkan aksi soal tersebut.

Bak gayung bersambut, niatan Omesh mendapat respon positif dari banyak pihak. Ada yang berpatisipasi dengan menyumbang Alat Pelindung Diri (APD), hingga menawarkan tabung oksigen.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksin Covid-19 Berbayar Vs Vaksin Gratis.