Sukses

Cara Gampang Cek Kondisi Aki Maxi Yamaha

Meski daya listrik baterai masih baik, pengguna motor tetap perlu memperhatikan kondisinya. Nah khusus untuk MAXI Yamaha generasi terbaru, ada beberapa hal yang bisa dicek untuk mengetahui kondisi aki

Liputan6.com, Jakarta - Meski daya listrik baterai atau aki masih baik, pengguna motor tetap perlu memperhatikan kondisinya. Nah khusus untuk MAXI Yamaha generasi terbaru, ada beberapa hal yang bisa dicek untuk mengetahui kondisi aki motor.

Menurut Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah - Yogyakarta, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengetahui kondisi aki MAXI Yamaha.

"MAXI Yamaha generasi terbaru punya menu battery voltage display pada speedometer. Lalu ikuti langkah-langkah pada buku petunjuk pemilik di bagian penjelasan mengenai speedometer," imbuhnya.

Langkah selanjutnya untuk mengecek bisa menggunakan aplikasi Y-Connect untuk melihat kondisi baterai setiap saat dengan menggunakan smartphone. 

Ini untuk All New NMax 155 Connected, All New NMax 155 Connected/ABS, All New Aerox 155 Connected, dan All New Aerox 155 Connected/ABS.

"Mengecek battery voltage, dalam kondisi bagus menunjukkan di atas 12,4 volt. Jika di bawah 12,4 volt lakukan pengecasan baterai," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pastikan Terpasang dengan Benar

Selanjutnya pastikan kondisi baterai terpasang dengan benar dan lakukan pengecekan kabel-kabel baterai dalam kondisi baik atau tidak korslet.

"Gunakan aplikasi My Yamaha untuk layanan Servis Kunjung Yamaha oleh teknisi Yamaha jika memerlukan pengecekan lebih lanjut," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Cek Lokasi Faskes dan Daftar Vaksinasi Covid-19 Gratis di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.