Sukses

Intip 4 Inovasi Canggih pada Supercar Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador tidak hanya tampil beringas dari sisi eksterior dan interior. Tapi, Aventador juga dibekali dengan beberapa inovasi di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Lamborghini memang dikenal sebagai pabrikan supercar yang banyak diincar oleh penggila otomotif. Selain bentuknya yang agresif, cangkokan mesin buas juga menjadi salah satu alasan konsumen jatuh hati pada mobil lansiran Italia ini.

Setelah 10 tahun eksistensi Lamborghini Aventador  di dunia otomotif, pabrikan asal Italia ini turut menampilkan beberapa inovasi yang membuatnya lebih unggul dari pabrikan lain.

Adapun inovasi yang kini ditanamkan pabrikan, telah dipasang secara menyeluruh pada empat model Lamborghini Aventador yakni LP700-4, Superveloce, Superveloce S dan Superveloce SVJ.

Setidaknya, dalam rentang waktu 10 tahun tersebut, ada beberapa inovasi hebat dari Lamborghini. Penasaran inovasi apa saja? Simak dalam uraiannya berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Inovasi yang Ditanamkan Pada Lamborghini Aventador

1. Serat Karbon

Lamborghini Aventador menjadi model pertama yang menampilkan penggunaan serat karbon pada monokok mereka.

Berbekal penggunaan komponen tersebut, maka nobot yang dihasilkan adalah hanya seberat 229,5 kilogram. Bobot yang dihasilkan tersebut, sudah termasuk dengan subframe depan dan belakang yang terpasang.

Atas penggunaan serat karbon tersebut, membuat Lamborghini sebagai pemimpin industri otomotif dalam penggunaan serat karbon di sebagian mobilnya.

2. All Wheel Drive

Inovasi berikutnya yang ditanamkan adalah fitur penggerak all-wheel-drive. Mereka percaya bahwa dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 700 tk, maka penggunaan sistem penggerak ini dapat memberikan kinerja yang lebih maksimal.

3. Suspensi

Memiliki tenaga yang buas, ditambah dengan sistem penggerak all-wheel-drive, belum cukup membuat Lamborghini Aventador menjadi mobil yang hebat.

Untuk menopang kinerja yang lebih maksimal, Lamborghini, sudah menyematkan suspensi yang mengadopsi dari mobil balap Formula 1. Suspensi ini dikenal dengan nama pushrod, di mana kinerjanya akan mentransmisikan gaya dari jalan secara horizontal ke rangka atas.

4. Transmisi

Penggunaan transmisi pada Lamborghini Aventador menggunakan Independent Shifting Rod (ISR). Fitur ini memungkinkan perindahan transmisi dengan begitu responsif namun tetap memberikan sentuhan yang agresif. Dibekali dengan paddle shift carbon, Aventador ini dapat melakukan perpindahan gigi hanya dala  waktu 50 milisecond.

3 dari 3 halaman

Infografis Daftar 122 Kota / Kabupaten Terapkan PPKM Darurat Jawa Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini