Sukses

SYM Colong Start, Luncurkan Skuter Matik Baru untuk Mengadang Vario 160

Strategi SYM meluncurkan skuter matik terbaru DRG 158, menjadi salah satu senjata untuk menghadang kemunculan Honda Vario 160.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai kehadiran Honda Vario 160 yang dikabarkan siap mengaspal pada akhir tahun 2021, memang mencuri perhatian pecinta otomotif roda dua. Pasalnya, skuter matik yang sudah digosipkan sejak awal tahun 2021, kerap menjadi incaran dari para penggemar Honda Vario.

Namun, pabrikan sepeda motor asal Taiwan, SYM, tidak mau kalah langkah. Sebelum Honda menggebrak pasar lewat model skuter matik 160 cc, kini SYM lebih dulu memperkenalkan model baru yakni SYM DRG 158 ABS. Model ini resmi diluncurkan di Taiwan, dengan beberapa keunggulan yang dibawa untuk memberi perlawanan kepada Vario 160.

Jika dilihat dari bentuk yang dihadirkan, SYM DRG 158 ini memang hadir dengan nuansa yang agresif. Hal tersebut terlihat dari desain setang yang mengusung bentuk naked bike serta lekukan tubuh yang tajam mulai dari bagian depan hingga bagian belakang.

Selain itu, permainan warna yang dihadirkan juga memberikan esensi yang menarik. Untuk konsumen tertarik, SYM, sudah memberikan 4 pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan seleranya, di antaranya adalah Abu-abu, Biru, Putih dan Hitam.

Adapun keunggulan lain yang juga diboyong oleh SYM DRG 158 ini adalah pengadopsian lampu yang menggunakan LED modern yang dipasangkan di kedua sisinya. Begitu pun dengan lampu sein, hadir di kedua sisinya melalui desain yang futuristik.

Begitu pula pada bagian belakang, motor ini hadir dengan lampu LED yang minimalis namun tetap mempertahankan aura agresif lewat pengaplikasian behel belakang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suspensi Belakang yang Unik dengan Kapasitas Mesin yang Mumpuni

Untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara, uniknya shockbreaker belakang dipasang dengan lebih landai dan berbeda dari desain yang dipasangkan pada Vario 160 nantinya.

Jika bicara keunggulan, motor lansiran Taiwan ini sudah dibekali dengan sistem pengereman berteknologi terkini, yakni Anti-lock Braking System (ABS). Fitur ini juga kabarnya sudah dipersiapkan oleh Honda untuk dipasang pada Vario 160.

Sementara dari kinerja jantung pacunya, model ini dibekali dengan mesin 158 cc silinder tunggal dengan 4 katup yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,3 tk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 15,1 Nm pada 5.500 rpm.

Demi menambah faktor keselamatan yang lebih maksimal, SYM DRG 158 sudah dibekali dengan sistem pengeraman cakram untuk bagian depan dan belakang.

3 dari 3 halaman

Infografis Waspada Cuaca Ekstrem di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.