Sukses

Yamaha R15 dan MT-15 Kini Disematkan Fitur Canggih

Yamaha hadirkan R15 dan MT-15 dengan teknologi baru berupa penyematan konektivitas Bluetooth.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha terus menghadirkan pembaruan untuk model sport andalannya. Meski tidak banyak perubahan yang dibenamkan saat ini, namun, pabrikan sepeda motor asal Jepang, Yamaha, berhasil menyematkan sebuah teknologi baru untuk Yamaha R15 dan MT-15.

Dengan hadirnya konektivitas Bluetooth untuk dua produk andalannya, ini menandakan bahwa Yamaha memang gencar dan akan menghadirkan teknologi tersebut di setiap produknya. Termasuk pada motor dengan mesin berkapasitas kecil.

Sama seperti model yang belum lama diluncurkan, Yamaha FZ-X. Motor dengan nuansa retro dan klasik ini juga sudah dibekali dengan konektivitas Bluetooth melalui aplikasi Y-Connect yang bisa dipasang pada smartphone pemiliknya.

Fitur ini biasanya disematkan pada motor dengan mesin berkapasitas besar. Tentunya, hal ini menjadi sebuah nilai jual, di mana melalui aplikasi yang terhubung dengan Bluetooth tersebut, dapat memantau segala sesuatunya tentang motor tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Memantau Kondisi Motor Melalui Aplikasi

Di Indonesia sendiri, beberapa motor Yamaha yang berada di segmen skuter matik sudah disematkan fitur tersebut. Hal ini tentunya memudahkan penggunanya dalam memantau kondisi motor.

Sementara itu, mengenai apa saja yang ditawarkan dari aplikasi tersebut, melalui Y-Connect pemilik motor Yamaha dengan sematan fitur tersebut bisa memanfaatkan beberapa fitur, seperti answer back, riding history, locate my bike, e-lock, hazard, dan parking record.

Tidak hanya itu, namun, dari aplikasi tersebut pemilik juga bisa memantau informasi tentang kendaraannya, seperti mesin, waktu servis, serta beberapa hal menarik lainnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Covid-19 Varian Delta India Hantui Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.