Sukses

Suzuki Jimny Lite Bakal Menyapa Australia, Bagaimana dengan Indonesia?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku belum memiliki rencana untuk menghadirkan Suzuki Jimny Lite ke pasar otomotif Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Jimny bakal memiliki satu varian baru lagi, selain model lima pintu yang hingga saat ini belum juga diluncurkan. Varian baru itu adalah Suzuki Jimny Lite yang diproduksi langsung oleh Suzuki Jepang.

Suzuki Jimny Lite sendiri menjadi tipe entry level alias dengan harga yang lebih terjangkau dan siap dipasarkan di Australia, Agustus mendatang.

Lalu, apakah Suzuki Jimny Lite 2021 ini juga akan meluncur di Tanah Air?

Dijelaskan Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ini pihaknya belum berencana menghadirkan Suzuki Jimny versi yang lebih murah untuk pasar otomotif nasional.

"Sampai saat ini, kami hanya berencana menjual satu varian saja (Suzuki Jimny)," jelas Donny melalui pesan elektronik kepada Liputan6.com, Rabu (23/6/2021).

Sementara itu, kehadiran Suzuki jimny Lite ini sendiri hadir untuk mengurangi masa tunggu atau inden yang saat ini mencapai satu tahun.

Suzuki Jimny Lite akan memiliki perbedaan dari model sebelumnya, yaitu tidak adanya beberapa perlengkapan standar karena memang mengejar harga jual.

Perubahan di eksterior, yakni lampu depan halogen, lampu kabut dilepas, dan mendapat penutup ORVM bertekstur plastik. Kemudian pelek alloy diganti pelek baja 15 inci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior

Interiornya, Suzuki Jimny Lite tidak memakai sistem infotainment layar sentuh 7 inci seperti pada Jimny standar, melainkan pemutar radio/CD dasar saja. Sedangkan untuk desain kabinnya sendiri tidak ada perubahan.

Suzuki Jimny Lite memakai mesin yang sama seperti varian standar, yakni mesin bensin 1.5 liter 4 silinder. Dapur pacu ini menghasilkan tenaga 102 Ps dan torsi puncak 130 Nm.

Suzuki Jimny Lite ini, hanya akan tersedia dengan girbox manual lima percepatan.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Gejala Covid-19 Varian Alpha, Beta dan Delta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.