Sukses

Model Baru MV Agusta 550cc Dipastikan Masuk Jalur Produksi

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai MV Agusta yang akan memproduksi model baru untuk segmen middle, kembali terungkap lewat wawancara antara CEO MV Agusta, Timor Sardarov dengan media Italia.

Hal ini menunjukan bahwa keinginan pabrikan sepeda motor asal Italia tersebut sungguh-sungguh ingin mengekspansi pasar dengan menyasar konsumen yang berada di level menengah.

Selama ini, MV Agusta, memang lebih dikenal sebagai pabrikan sepeda motor premium dengan kapasitas mesin di atas 800 cc.

Berkat kehadiran motor baru yang nantinya akan diproduksi dalam rentang waktu satu sampai dua tahun mendatang, semakin melengkapi ceruk pasar yang masih kosong.

Kehadiran motor baru tersebut, akan menggunakan mesin berkonfigurasi ganda dengan kapasitas mesin 500 cc. Dikabarkan, motor yang akan diproduksi tersebut kemungkinan akan mencangkok mesin dari pabrikan lain, yakni Benelli.

Menurut informasi yang beredar, adapun mesin yang akan dicangkokan adalah kepunyaan Benelli Leocino 500 ataupun Benelli TRK 502. Seperti diketahui, kedua model tersebut menggunakan teknologi mesin dua silinder yang memiliki kapasitas sama dengan motor yang nantinya akan diluncurkan oleh MV Agusta.

 

2 dari 3 halaman

Mesinnya Mencangkok Milik Pabrikan Lain

Spesifikasi yang digendong, mesin ini memiliki kubikasi 499cc dengan dukungan dua silinder yang dibekali 8 katup dan berpendingin cairan. Adapun tenaga yang akan dihasilkan dari mesin tersebut adalah 47 tk dan torsi maksimum 45 Nm dengan transmisi enam percepatan.

Lewat kehadiran motor baru ini, MV Agusta ingin menjangkau konsumen dengan harga yang lebih terjangkau namun dengan nilai prestisius yang sama seperti model lainnya dari MV Agusta.

3 dari 3 halaman

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19