Sukses

Pemilik Chevrolet di Indonesia Perlu Tahu, 4 Model Ini Di-Recall karena Masalah Airbag

Chevrolet Indonesia melakukan recall untuk perbaikan kantung udara (airbag) empat model mobil yang dipasarkan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Chevrolet Indonesia melakukan recall untuk perbaikan kantung udara (airbag) empat model mobil yang dipasarkan di Indonesia. Tercata ada sekitar 8.000 unit yang perlu dilakukan perbaikan.

Perbaikan untuk mengganti kantung udara bermerek Takata yang terpasang pada sisi pengemudi pada beberapa tipe mobil Chevrolet itu bisa dilakukan pada 30 bengkel resmi (Authorized Service Outlet/ASO) Chevrolet di Indonesia.

"Hal itu tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi (warranty) bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet, termasuk perbaikan kendaraan di bawah kegiatan safety recall," ujar Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia, Dadan Ramadhani dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Peluncuran safety recall penggantian airbag itu diawali notifikasi National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) Amerika Serikat yang menemukan adanya risiko serpihan logam dari wadah propellant airbag yang dapat terlontar pada saat kantung udara mengembang. Hal itu bisa mengakibatkan cedera serius, bahkan kematian penumpang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Model Kendaraan

Chevrolet Indonesia menyatakan, dari sekitar 8.000 kendaraan yang terdampak recall, sudah ada 30 persen dari jumlah tersebut yang mendapatkan penggantian airbag baru. Penggantian airbag itu memakan waktu sekitar 1 jam dan tidak dipungut biaya.

Berikut jenis Chevrolet yang terlibat didalam safety recall airbag:

  • Chevrolet Orlando: produksi tahun 2012 – 2017
  • Chevrolet Aveo: produksi tahun 2012 – 2014
  • Chevrolet Cruze: produksi tahun 2010 – 2013
  • Chevrolet Trax: produksi tahun 2016 - 2018
3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.