Sukses

KIA Sportage Tebar Pesona di Dunia Maya dengan Desain Baru

Kia mulai menggoda dunia otomotif dengan menghadirkan desain baru untuk eksterior serta interiornya

Liputan6.com, Jakarta - Perang SUV yang semakin ramai, membuat pabrikan asal Korea Selatan, Kia, kembali menampilkan jagoan baru mereka. Kia Sportage, dipilih sebagai amunisi baru untuk merebut hati konsumen di jagat otomotif dunia.

Melalui bocoran gambar yang dipublikasikan, ada tiga foto yang coba dihadirkan oleh pabrikan untuk membuat rasa penasaran. Dari gambar tersebut, diketahui bahwa mereka akan mengusung desain baru untuk sektor eksterior dan interior.

Hal tersebut juga menandakan bahwa generasi terbaru Kia Sportage, tidak akan memiliki kesamaan dari segi desain yang ditampilkan. Model ini direncanakan akan memulai debut globalnya pada Juli mendatang di Korea, dan dilanjutkan pada September untuk debut secara global.

Jika diamati dari desain eksteriornya, terutama pada bagian depan, model ini mengusung desain yang lebih tajam dari sisi headlight. Lampu tersebut dibuat dengan lekukan dari bagian atas sampai bagian bawah di mana seakan menyambungkan antara bagian atas dengan desain bumper bawahnya.

Sementara pada bagian belakang, desain dinamis juga dihadirkan dengan penggunaan lampu LED. Di samping itu, bentuk lampu belakang pun dibuat lebih modern dan futuristik layaknya mobil modern yang saat ini banyak beradar. Tidak lupa, untuk menambah kesan sporty, pada bagian belakang pabrikan sudah melengkapinya dengan spoiler.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Interior yang Semakin Modern

Sementara pada sisi interiornya, nuansa modern ditampilkan dengan esensi teknologi yang begitu kuat. Mengutip dari gambar yang dirilis, Kia Sportage terbaru hadir dengan tampilan MID yang luas di balik kemudi. Bisa dikatakan, layar tersebut menjadi yang terbesar di kelasnya.

Sedangkan pada bagian penumpang, grill air conditioning, dibuat dengan desain yang modern pula. Terlihat, Kia juga sudah membenamkan ambient light sehingga memberikan nuansa yang lebih premium pada SUV asal Korea Selatan ini.

Refleksi desain yang ditampilkan pada model terbaru ini menurut prinsipal untuk menciptakan sebuah tema modernitas untuk sebuah SUV khas mereka.

"Mengambil inspirasi dari etos yang kami ciptakan di mana alam bertemu dengan modernitas, Sportage terbaru ini menantang norma desain dengan eksterior yang penuh petualangan namun tetap menghadirkan desain kontemporer dan detail yang indah serta interior yang menawan," jelas Wakil Presiden Senior, dan Kepala Desain Global Kia, Karim Habib, dalam penjelasannya.

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Tips Cegah Klaster Keluarga Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.