Sukses

Geneva International Motor Show Siap Digelar pada 2022 dengan Konsep Baru

Pameran otomotif Geneva International Motor Show, dikabarkan siap digelar pada 2022. Namun, penyelenggara tetap memerhatikan situasi dan kondisi terkini terkait pandemi covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu pameran otomotif yang bergengsi, Geneva International Motor Show (GIMS), dikabarkan akan kembali diselenggarakan pada 2022. Hal ini menyusul informasi resmi dari penyelenggara terkait keberlangsungan pameran tersebut.

Ajang pameran otomotif GIMS, memang menjadi salah satu indikator terhadap industri otomotif dunia. Banyak model konsep yang dipamerkan serta pamer teknologi dari para pabrikan otomotif ditampilkan pada ajang tersebut.

Meski sudah mengeluarkan tanggal pameran, namun hal tersebut tetap mengacu pada situasi dan kondisi akibat pandemi covid-19. Dalam pernyataan resminya, pameran otomotif GIMS, akan diselenggarakan mulai 17-27 Februari 2022. Adapun untuk press day, penyelenggara sudah menyiapkan dua hari yakni 17 dan 18 Februari.

Dalam pernyataan resminya, CEO Geneva International Motor Show, Sandro Mesquita, mengatakan pihaknya sangat berharap bisa kembali mempersembahkan pameran otomotif yang sempat tertunda sebelumnya.

"Kami sangat berharap situasi kesehatan dan peraturan kebijakan terkait Covid-19 akan memungkinkan kami untuk menghidupkannya," ujar Sandro, dalam keterangan resminya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pameran GIMS Siap Usung Konsep Baru

Penyelenggara juga sempat mengungkapkan bahwa dalam penyelenggaraannya pada 2022, mereka sudah memiliki konsep yang berbeda dari sebelumnya. Namun, Sandro, enggan mengungkapkannya lebih detail terkait konsep tersebut.

"Saya dan tim sudah tidak sabar untuk mempresentasikan konsep kami kepada peserta pameran dan selanjutnya kepada masyarakat," tambah Sandro.

Untuk mengakomodasi para eksebitor, GIMS, juga sudah membuka pendaftaran kepada para pabrikan otomotif dan industri pendukung lainnya. Adapun batas waktu pendaftaran tersebut berakhir pada pertengahan Juli 2021.

Meski demikian, penyelenggara tetap memerhatikan kondisi terkini. Meski sudah mengunci tanggal pastinya, namun jika kondisi tidak memungkinkan penyelenggara akan mengambil tindakan cepat terkait pameran tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.