Sukses

Umur Bukan Masalah, Nenek Ini Libas Sirkuit dengan Porsche 911 GT3 RS

Seorang nenek asal Italia membuktikan hal tersebut, dengan masih sanggup melibas trek dengan mobil asal Jerman miliknya itu

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki dan menikmati mobil sport yang berfokus di sirkuit balap, seperti Porsche 911 GT3 RS bukan hanya milik pria dan juga anak muda. Bahkan, seorang nenek asal Italia membuktikan hal tersebut. Ia masih sanggup melibas trek dengan mobil asal Jerman miliknya.

Melansir Carscoops, seperti yang baru-baru ini ditemui oleh influencer MattyB727, yang datang ke Sirkuit Monza F1 bertemu dengan seorang wanita yang telah berumur, dan memiliki Porsche 911 GT3 RS.

Mobil balap kepunyaan nenek tersebut, dicat dengan kelir hijau dan ditambahkan stiker yang terinspirasi sebuah mobil balap.

Dalam video yang terlihat, sang nenek cukup berpengalaman melesat di sirkuit dengan kecepatan yang cukup mengesankan.

Tidak heran memang, karena mobil ini juga memiliki performa yang luar biasa, sebagai salah satu mobil produksi tercepat yang pernah diluncurkan.

Sebagai informasi, Porsche 911 GT3 RS dibekali dengan mesin naturally aspirated flat-six berkapasitas 4,0 liter. Dengan jantung penggerak tersebut, mobil ini mampu mengembuskan daya hingga 512 Tk dengan akselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya 3,2 detik.

Selain itu, model ini juga mendapatkan peningkatan sejumlah tampilan dari GT3 biasa, yang pada awal 2018 mampu melesat di sirkuit Nurburgring hanya dalam 6:56,4 detik.

Catatan tersebut, menjadikan mobil ini sebagai Porsche ketiga setelah 918 Spyder dan 911 GT2 RS yang mampu melibas sirkuit Jerman yang terkenal tersebut dalam waktu kurang dari 7 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Porsche Kedapatan Menguji Model Macan Versi Listrik

Porsche terus melakukan pembaruan terhadap SUV Macan. Setelah dua tahun diperkenalkan untuk pasar otomotif dunia, kali ini, pabrikan otomotif Jerman tersebut kedapatan tengah melakukan uji coba model Macan dengan sistem baterai listrik.

Tidak banyak yang berubah dari tampilan eksteriornya. Secara garis besar, tampilannya masih menghadirkan desain SUV premium yang gagah dan hadir dengan bahasa desain yang sama dengan model Macan bermesin konvensional. Perubahan yang terjadi pada model ini lebih kepada pemggunaan lampu depan yang lebih minimalis.

Melansir Carbuzz, Porsche Macan, dikabarkan siap diperkenalkan pada 2023 mendatang dan akan beradu pasar dengan beberapa kompetitornya, salah satunya adalah BMW iX3 yang sama-sama berada di segmen SUV listrik.

Meski model Macan dan Macan EV dikabarkan memiliki bentuk yang sama, namun, penggunaan platform yang digunakan sangat berbeda.

Melansir dari laman tersebut, Porsche Macan EV akan menggunakan Premium Platform Electric (PPE). Dengan begitu, sangat jelas bahwa keduanya menggunakan platform yang berbeda.

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.