Sukses

Top 3: Recall Ribuan Motor Ducati dan Sosok yang Dikira Honda Vario 160

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai recall yang melibatkan ribuan motor Ducati lantaran ditemui permasalah pada selang rem menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, kabar terkait Aston Martin yang ogah menggunakan transmisi manual serta sosok skutik yang dikira Honda Vario 160, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Ducati Recall Hampir 6.000 Motor Gara-Gara Selang Rem

Ducati sudah mengumumkan rencana mereka untuk melakukan penarikan kembali atau recall secara besar-besaran pada beberapa modelnya dari pasaran. Hal ini disebabkan karena ada permasalahan pada salah satu komponen yang melekat pada motor tersebut.

Setidaknya, berdasarkan data resmi yang dirilis, Ducati, menyebutkan hal ini dikarenakan ada masalah pada selang rem. Masalah yang ditemukan adalah adanya gas berlebih pada selang rem, sehingga dikhawatirkan menurunkan efektifitas dalam pengereman secara bertahap.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 5 halaman

2. Aston Martin Putuskan Tak Lagi Gunakan Transmisi Manual

Sebagai pemain otomotif di segmen sport car, Aston Martin, sudah memutuskan sebuah langkah mengejutkan. Pabrikan asal Inggris ini memilih tak lagi menggunakan transmisi manual pada masa depan. Hal ini mengartikan bahwa, Aston Martin, akan menggunakan satu transmisi saja untuk setiap produk yang diluncurkan nantinya.

Mengutip dari carsales, CEO Aston Martin, Tobias Moers, melihat transmisi manual tidak lagi dibutuhkan pada sebuah sports car. Di samping itu, ia juga menilai ada pergeseran nilai dari sebuah sedan sport karena penggunaan transmisi manual tidak lagi menarik.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 5 halaman

3. Dikira Honda Vario 160, Ternyata Ini Sosok Motor yang Sempat Heboh

Penggemar otomotif khususnya roda dua, belakangan ini sempat dibuat heboh dengan adanya gambar bocoran yang dipercaya sebagai penerus Honda Vario. Namun, bocoran gambar tersebut rupanya bukan Honda Vario 160, tapi motor lain yang bentuk serta desainnya mirip dengan Honda Vario.

Melansir motosaigon, dalam informasi terbarunya, motor tersebut akhirnya terungkap. Memang bentuk yang ditampilkan dalam informasi terbaru ini, sangat mirip dengan keluarga Honda Vario. Namun, motor tersebut adalah replika Honda Vario yakni Dynasty 150i yang merupakan produk luncuran Chongqing Esenda Trading, perusahaan otomotif Tiongkok.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 5 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: