Sukses

Perluas Pasar, Hyundai Palisade Mulai Diekspor ke Kongo

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Motor Co mengatakan telah menandatangani kesepakatan dengan republik Demokratik Kongo, untuk mengekspor 500 Hyundai Palisade. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari strategi diversifikasi ekspor dari pabrikan mobil terbesar asal Korea Selatan. Demikian seperti dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Senin (17/5/2021).

Penandatanganan nota kesepakatan ini, telah dilakukan Minggu (16 Mei 2021), dan pengiriman ke negara Afrika tersebut sudah dilakukan Sabtu, (15 Mei 2021), sebanyak 250 unit. Sedangkan untuk 250 unit sisanya, akan dilakukan pada Akhir Juli 2021.

Dalam pernyataan itu, disebutkan juga bahwa volume ekspor Hyundai naik tajam, dari 45 unit mobil yang dikirim ke negara Arika tengah tersebut tahun lalu.

Sementara itu, Hyundai berharap pengiriman Palisade ini dapat membantu perusahaan untuk masuk ke pasar Afrika tengah, yang didominasi oleh Toyota dan merek Jepang lainnya. Sedangkan Palisade yang diekspor ini, akan digunakan untuk tujuan bisnis di organisasi publik Kongo.

Sebagai informasi, Hyundai juga telah melakukan upaya untuk terus membangun bisnisnya di pasar Afrika dan Timur tengah, dengan melakukan ekspor mobil listrik bahan bakar hidrogen Nexo dan bus hidrogen Elec-city ke Arab Saudi pada September lalu.

2 dari 4 halaman

Hyundai Palisade Tawarkan Kemudahan Akomodasi Pemiliknya

Layaknya sebuah SUV besar, Hyundai Palisade, selain memberikan kenyamanan kepada pengemudi dan penumpangnya juga menawarkan kemudahan dalam mengakomodir barang bawaan.

Hal ini dikarenakan bentuk mobil ini yang besar, serta kabin yang luas sehingga konsumen dapat merasakan langsung kenikmatan saat berada di dalam SUV premium asal Korea Selatan ini.

Secara dimensi, Hyundai Palisade dibekali dengan panjang 4.980 mm, lebar 1.975 mm dan tinggi 1.750 mm. Sehingga, berbekal dengan dimensi tersebut, mampu memberikan kenyamanan karena menyediakan ruang yang lapang di dalam kabin.

SUV besar ini ditawarkan dalam tiga varian untuk pasar otomotif Indonesia, di antaranya adalah Hyundai Palisade Prima, Palisade Signature, dan Signature AWD.

Secara spesifikasi, tidak ada yang membedakan antara satu varian dengan varian lainnya. Hanya saja, terdapat perbedaan dari jenis penggerak yang diadopsikan.

Untuk keleluasaan berkendara, Hyundai Palisade juga didukung dengan ruang yang sangat luas dalam hal penyimpanan barang bawaan. Meski

dalam kondisi bangku berdiri tegak di setiap barisnya, mobil yang menjadi rivalitas dari Mazda CX-9 masih memiliki ruang yang cukup untuk menyimpang barang seperti koper di baris paling belakang.

Andai barang bawaan yang dibawa sangat banyak, konsumen bisa melipat baris ketiga untuk menambahkan daya angkut.

Bahkan, jika memang konsumen masih membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih luas, mereka bisa melipat bangku di baris kedua sehingga ruang yang tersedia semakin luas lagi.

3 dari 4 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: