Sukses

Pantas Saja Tetangga Resah, Ternyata Mobil Bekas Ini yang Dibeli

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria membeli mobil bekas yang akhirnya membuat resah tetangganya. Bagaimana tidak, mobil bekas yang dibeli adalah mobil jenazah tua yang masih lengkap dengan kerandanya.

Cerita tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Maybi Prabowo. Maybi juga membagikan pertemuan dengan pemilik baru mobil jenazah tersebut melalui kanal YouTube miliknya.

Menurut cerita yang dibagikan itu, seorang warga di Makamhaji, Sukoharjo, Jawa Tengah bernama Lilik membeli Toyota Kijang KF 10 tahun 1980 yang dia pakai sehari-hari. Kijang Buaya yang dia beli awal April 2021 itu adalah mobil ambulans bekas pengangkut jenazah.

Di dalam mobil masih terdapat keranda untuk mengangkut jenazah. Dia memarkirkan Kijang putih itu di tepi jalan, lantaran tak memiliki lahan parkir.

Sontak saja, keberadaan Kijang  AD 1981 A tersebut menarik perhatian. Lebih dari itu, mobil itu membuat para tetangga ketakutan.

Di kanal YouTube, Maybi sempat bertanya kepada beberapa tetangga pemilik mobil. "Pada takut semua?" tanyanya.

"Takut to mas, lampunya itu lho," kata seorang ibu yang menunjuk lampu rotator merah berbentuk bulat khas milik mobil ambulans.

Berdasarkan cerita itu, ada warga sekitar yang mengaku mendengar suara rintihan sepeerti tangisan seorang laki-laki dari dalam mobil itu. Tapi, Lilik tak peduli lantaran dia merupakan seorang tunarungu.

Tapi lantaran meresahkan warga, Ayah Lilik pun mengambil tindakan membakar keranda tersebut. Kebetulan rumah tinggal mereka dekat dengan pemakaman.

Sang Ayah pun membongkar keranda dan membakar kayu keranda tersebut di pemakaman.

"Nyala apinya susah lho mas," kata sang Ayah saat di perjalanan menuju pemakaman tempat pembakaran keranda.

 

2 dari 4 halaman

Alasan Beli

Sesampainya di pemakaman, terlihat abu bekas pembakaran keranda. Abu bekas pembakaran itu bahkan masih panas, karena pembakaran baru saja dilakukan pada malam harinya. Hanya saja yang dibakar adalah kayunya saja.

Pelat besi dan tempat penempatan jenazah masih ada di rumah Ayah Lilik. "Daripada bikin ribut, yaudah tak bakar," kata Ayahnya.

Sementara itu, mobil tua itu kondisinya tampak perlu perbaikan sana-sini. Beberapa bagian di balik kap mesin pun banyak yang terlihat sudah mengalami korosi.

Bagian kulit jok pun banyak duah banyak yang robek. Cat bodinya juga banyak yang terkelupas.

Saat ditanya sang Ayah mengapa beli mobil tua bekas mobil jenanzah, Lilik mengatakan karena mesinnya masih bagus. Bahkan saat Ayahnya akan melepas lampu rotator pun tak diizinkan.

"Kemarin aja mau tak pilok ndak boleh kok mas," kata Ayah Lilik.

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Infografis Larangan Mudik Lebaran 2021 dan Siasat Warga

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: